Telepon Subuh Hari

Nelpon sambil tidur

Pernah nggak, kamu lagi enak-enak tidur, terus diganggu oleh telepon yang ndak mutu, ndak jelas, dan ngeselin?

Semalam menjelang Subuh tadi saya mengalami. Nyawa masih loading, eh la kok diajak ngobrol. Udah gitu, obrolannya NDAK PENTING SAMA SEKALI. Kopret!!

Apakah ini masih dalam rangka April Mop? Saya rasa ini ndak lucu!!

Orang tidur itu kan nyawanya sedang menggantung. Makanya, sampeyan jangan sekali-sekali ngerjain orang yang lagi tidur. Kalo nyawanya ndak balik lagi gara-gara jasadnya sampeyan kerjain, apa ndak repot itu?

Sekitar jam 4 pagi, hape saya njerit-njerit ndak karuan. Saya yang lagi enak-enak terbuai mimpi basah menjadi terganggu karenanya.

Dengan meraba-raba tubuhnya Asmiranda saya pun mencari di mana hape laknat itu tergeletak. Setelah ketemu, saya melihat ke layar untuk mengetahui siapakah yang menelpon pagi-pagi buta gini. +62313297-sekian-sekian. Nomer Flexi(?) Surabaya nih. 😕

+Saya: Halo? *setengah sadar* (:|
-Dia: Halo.. Ini Mas Roni, ya? *suara cewek*
+Saya: Ya.. *menebak-nebak siapa*
-Dia: Lagi di mana?
+Saya: He? Di kosan. Siapa toh ini?
-Dia: Mosok gak weruh, rek?
+Saya: Sapa se? *masih menebak-nebak, nyawa 30% loaded*
-Dia: Nomerku gak disimpen?
+Saya: Nomerku kan wis tau ilang, jadi ada nomer yang gak kesimpen
-Dia: Oo.. Sek-sek, tak kasih petunjuk..
*suara hape dioperkan ke orang lain*
–Dia satunya: Halo..
+Saya: *mendeteksi suara* Oalah.. *mengenali suara*
–Dia satunya: Hahahaah.. Sapa?
+Saya: Oalah.. Asem ik.. La po?
–Dia satunya: Hahahaha.. Sampeyan WIS LULUS ta?
+Saya: Ooo.. *misuh-misuh dalam hati* DURUNG!
–Dia satunya: Cek betahe dadi mahasiswa..
+Saya: Asem ik.. *dalam hati*
–Dia satunya: Sampeyan wis kerja to?
+Saya: Yo..
*karena sudah tau siapa oknumnya, saya malas meneruskan percakapan*
–Dia satunya: Mas..
-Saya: Hmm.. *mulai tidur kembali* (:|
-Dia: Mas..
+Saya: Hmm..
-Dia: Dah tau kan, siapa?
+Saya: … I-)
-Dia: Mas? Mas? Turu, yo?
+Saya: … I-)
-Dia: Kok ngono, se.. Mau sambutane gak ngono..
+Saya: |-)
-Dia: Oo.. Malah turu.. Yo wis nek ngono..
+Saya: |-)
-Dia: Wassalamu’alaikum.. *tut tut tut*
+Saya: |-) wa’alaikum salam..

Ternyata saya dikerjain sepupu-sepupu saya! Huasyeng!! Ndak tau apa, saya ini harus bersusah payah untuk tidur. Maklum, akir-akhir ini tidur saya selalu di atas jam 1 dini hari. La ini lagi enak-enak tidur, malah dikerjain. Tak kira penting, ya sudah. Begitu tau motifnya, saya tinggal tidur saja. Apalagi udah menyebut “kata kunci”, TIADA AMPUN! >:)

Jahat ya? Biarin! Mereka lebih jahat padaku! >:p

Baru saja saya hendak terlelap kembali, adzan Subuh berkumandang. ~X( Sisi eblis saya mencoba membuai saya untuk kembali tidur. Di sisi lain, sang malaikat membuat saya terbangun. Sholat, hoi!!

Dan akhirnya, saya pun sholat.. Tumben saya Subuhan tepat waktu. Biasanya sih, Subuh saya dipatok ayam! >:)

Abis Subuhan, saya pun tidur lagi.. |-)

Kira-kira jam 6 kurang, dia sms dan minta maap udah ngisengin. Ini semua dia lakukan karena suntuk pas jaga shift malam di sebuah RS. 😀

Hehe.. Aku sih ndak papa, asal jangan nyebut-nyebut “kata kunci” itu. Lain kali jangan diulangi lagi, ya? 😉

Pelajaran yang bisa dipetik:

  • Matikan hape jika hendak tidur, supaya tidak diganggu
  • Jangan pernah menyebut “kata kunci” di depan saya, kalo ndak ingin saya bunuh! :ak47
  • Jangan suka tidur larut malam dini hari!

Pernah mengalami kejadian serupa?

37 thoughts on “Telepon Subuh Hari”

  1. hahahaha… gak ada gawe bener tu sepupumu. tapi boleh juga nih kapan2 gangguin c roni ini malem2 sambil menyebut dua huruf laknat 😛

    btw jangan matikan HP pas tidur. siapa tau tu panggilan penting n darurat. n_nv

  2. hihih dah lama ngga denger kata2 “subuh di patok ayam…” jadi teringat ibunda :((
    biasanya beliau yg membangunkan saya solat subuh.. hick… homesick

  3. Mas Ronie =P~ boleh jg neh Zam, jd makin cakep loe ;))
    sik sik.. 😕 ‘kata kunci’ perlu d cari neh >:P

  4. Zam ^:)^ ikone kari dewe kliru kui ^:)^ editen sing koyo gbr eblis mari kata2 TIADA AMPUN #-o lali aku kodene 😛

  5. hahahaha,,, beebrapa malam yg lalu ketika saya udah mau tidur,,, tiba2 ditelpon… setengah ngga sadar aka kriyip2, ternyata itu phone-call dari afrika!!

  6. wuaduh…saya mah kalo tidur hape disilent…tapi dikasih spesial ringtone cuma buat org rumah aj kali aj penting 🙂 selebihnya ya tunggu sampai saya bangun :p

  7. hehe.. kmu lagi kena sindrom depresi paranoid akut berkenaan dengan kata kunci itu ya? banyak tidur mungkin adalah obatnya, juga jangan sering jengjeng2 … hakekeke…

  8. Maklum, akir-akhir ini tidur saya selalu di atas jam 1 dini hari

    nggarap “TIADA AMPUN” to dab?

    heh? kok kikode pandansari? wah ngajak dolan ki…
    :-“

  9. pernah!!! malah lebih parah.. jam setengah satu pagi.. mana nomernya disembunyiin lagi.. trus isinya misuh misuh ke saya.. dasar PENGECUT!!! A*(&*NG!!! Lha berhubung dia ngga ngenalin diri, trus misuh2, saya juga ngga tau masalahnya… ya saya tinggal tidur.. LUWEH!!!! persis kaya njenengan.. dia misuh2 aku tidur.. wakakakakak..

  10. holoh holoh..
    kata kunci kui emang brengsek kok zam
    sing ngucapke pancen njaluk di sobek sobek
    opo koe nyobek nyobek awakmu dewe mergo ga lulus2…
    yo siji sing pasti,, soal “kata kunci” kui” … : *TOSSSS** 😛

  11. emang kata kuncinya apa to?????
    mas roni apa rung lulus? hehhehe

    wah di loenpia, mas zam bisa saingan ama LOWO nih 😛

Comments are closed.