Aku dan Coffeemix

Cofeemix

Sepertinya saya akan berhenti menyeruput Coffeemix. Ya, saya mencoba mengikuti jejak si Gadis Kucing Garong itu. 😀

Akhir-akhir ini hidup saya kacau. Nocturnal. Malam begadang, tidurnya siang. Hidup seperti codhot.

Kalo pun siang kerja, pasti ditunjang oleh segelas Coffeemix untuk menemani cekikikan sama seekor kucing mesum via Y!M. ;)) Mulai dari obrolan jorok hingga jorok banget kami lakukan demi menghilangkan kantuk yang tak dapat ditanggulangi oleh Coffeemix.

Continue reading Aku dan Coffeemix

Because I’m a Girl

Because I’m a Girl

Cinta itu merelakan sesuatu yang paling berharga untuk diberikan kepada yang kita cintai.

Kira-kira pesan itulah yang hendak disampaikan trio cewek Korea yang tergabung dalam grup KISS melalui video klip Yeo Ja I Ni Kka (Because I’m a Girl). Lagu ini memang lagu lawas keluaran 2001, tetapi setiap kali melihat video klip ini, saya bisa sangat terharu. 🙂

Pas bongkar-bongkar file di komputer, saya menemukan video klip ini. Sebuah video berdurasi 8 menit, durasi yang panjang untuk sebuah video klip. Tetapi uniknya, video klip ini bercerita selayaknya sebuah film. Ndak ada sama sekali adegan di mana tampang sang penyanyi nongol sambil bibirnya umak-umik lipsing.

Ceritanya yang mengharukan, tentang pengorbanan cinta, membuat video klip ini sempet meledak. Bahkan melalui video klip ini, grup musik KISS melejit namanya.

Continue reading Because I’m a Girl

Krisis Air

Bingung mo mandi

Sial. Semalem pompa air di kosan saya rusak lagi. Ini adalah kejadian kesekian kalinya. Maka jadilah kosan saya sekarang itu mengalami yang namanya krisis air bersih, terutama untuk masalah sanitasi.

Bayangkan saja, air di kosan saya itu diambil dari sumur. Nah, air sumur ini lalu disalurkan ke bak yang ada di atas tower. Makanya pompa air menjadi satu-satunya nafas kehidupan perairan di kosan saya. Kalo pompanya rusak? Ya sudah. Kiamat!

Kalo perkara ndak mandi itu sih udah biasa. Nahan gatel-gatel karena ndak mandi itu sih masalah adaptasi. Yang repot itu ya kalo urusan membuang sisa metabolisme dan pencernaan baik yang besar maupun yang kecil.

Yang merepotkan lainnya adalah ketika wudlu. Kalo wudlu sih bisa diatasi dengan datang ke mesjid. Lumayanlah, sekali-kali berjamaah ke mesjid. Berjamaah ngambil airnya, maksud saya! :))

Ah, setelah mengalami ini, saya jadi berpikir. Baru krisis air sebentar gini aja repotnya bukan main. Bagaimana dengan sodara-sodara kita di tenda-tenda pengungsian itu, ya? 😕

Pagi ini? Saya pun mandi di kantor.. :-“

Gempar Alun-Alun Kidul

Gempar Alun-Alun Kidul

Melanjutkan seri Kopdar Raya kemarin. Kali ini Kopdar Raya diadakan masih secara dadakandotkom. Apalagi kopdar diadakan untuk menyambut tamu dari Jakarta dan Makassar.

Hari Kamis (17 Mei 2007) malam, bertempat di sudut timur-laut Alun-Alun Kidul Yogyakarta, rekan-rekan Andong menjamu para tamu dengan bersahaja sambil menikmati suasana eksotisme malam.

Tentu saja kami tak sendiri. Semangkuk wedang ronde, beberapa batang jagung bakar, beberapa ikat kedelai rebus, serta beberapa bungkus kacang rebus menemani kami bergojek kere dan berguyon goblog.

Ah, sepertinya sudah lama kami tak berkumpul seperti ini.. :drunk

Continue reading Gempar Alun-Alun Kidul

Kisruh DEPKOMINFO!

Kisruh Depkominfo

Karena beberapa hari terakhir ini banyak sekali acara kopdar, maka acara kopdar akan saya tuliskan secara bersambung mulai postingan ini. Maklum (merasa sok) seleblog, dab! B-)

Sepertinya bulan Mei ini bakal menjadi bulan kopdar bagi temen-temen blogger Jogja. Setelah mengawali bulan dengan menyerang Semarang dan kumpul-kumpul gak jelas beberapa waktu yang lalu itu, kini giliran Jogja yang diserang. Mulai dari Depkominfo yang menginvasi hingga serangan blogger-blogger luar kota, baik yang pulang kampung atau cuma datang berkunjung.

Mari kita langsung saja ke bagian pertama dari acara yang bertajuk Kopdar Raya ini, yaitu Kisruh DEPKOMINFO. Selamat mengikuti. 🙂

Continue reading Kisruh DEPKOMINFO!

Detik-Detik di Angkringan-Detik

Muka Detik

Modiar! Opo kui maksud judule? :p Tapi memang bener ada 2 oknum Detik yang telah menculik saya lalu kita balik menjajah kantornya hanya demi menyalurkan hasrat narsis dan menyalurkan bakat fotomodel yang terpendam jutaan tahun hingga memfosil. 😀

Ahad malam (13 Mei) itu, terjadilah persekongkolan dan pertemuan gelap (la emang tempatnya cukup gelap) di sebuah angkringan yang paling terkenal se-Jogja, Angkringan Lik Man, Stasiun Tugu.

Bukan, ini bukan pertemuan untuk melancarkan skenario kerusuhan Mei yang terjadi 9 tahun yang lalu, tetapi hanyalah perkumpulan para mahasiswa blogger frustasi untuk bertemu muka, menjalin silaturahmi dan rasa senasib sepenanggungan karena sama-sama belum lulus demi tercapainya bloggerhood yang tentram, tertib, adil, dan sejahtera berdasarkan UUD.

Continue reading Detik-Detik di Angkringan-Detik

Serang Semarang™!!

Serang Semarang™!!

Tanggal 5-6 Mei lalu, temen-temen Loenpia mengundang CahAndong untuk jumpa muka dan menjalin silaturahmi serta persaudaraan.

Tentu saja undangan ini tidak akan disia-siakan. Setelah mengalami beberapa kali kesepakatan, akhirnya terbentuklah tim Serang Semarang™!! yang terdiri dari 7 orang dengan menggunakan 4 buah sepeda motor dan beberapa orang akan menyusul menggunakan bus.

Ketujuh anggota tim yang menggunakan sepeda motor adalah Didit sebagai korlap, Tupic, Mbak Amma, Adi, Ridho, Kailani, dan saya sendiri. Mas Is, Bunda Unai, Mas Irfan, dan Mas Boy menyusul kemudian. Bude Yutie pun ikut datang jauh-jauh dari Jepara.

Kali ini tim akan mengunjungi Lawang Sewu yang tak lagi menyeramkan, Polder Tawang di Kawasan Kota Lama, menikmati Kota Semarang dari Bukit Papandayan, Pagoda Avalokitesvara di Vihara Watugong, serta Klenteng Sam Poo Kong.

Continue reading Serang Semarang™!!

Asin Manis Sate Ambal

Sate Ambal

Entah sudah beberapa hari ini pikiran saya penuh sesak. Banyak hal yang harus diselesaikan. Walau ingin rasanya menyelesaikannya satu persatu, tetapi kok rasanya masih belum bisa melakukannya.

Tak pelak, ketidakmampuan saya menentukan skala prioritas serta kekurangpercayaan saya menyerahkan sesuatu kepada orang lain membuat saya harus menyiksa diri dengan bermultitasking. ~X(

Baiklah, supaya tidak terus menerus menyiksa hati dan pikiran, saya pun mencari menu kuliner baru. Celakanya, saya malah ketemu sama ebliswati penghuni Detik ini yang membuat saya semakin terperosok ke jurang perjengjengan. :-S

Continue reading Asin Manis Sate Ambal

jengjeng CSS Rebooted!

jengjeng CSS Spring Reboot

Yes. It’s May 1st. This is the time I proudly introduce the new CSS on this blog. Not only this blog, but many blogs out there are doing the same. We’re the participants of Spring 2007 CSSReboot event. 🙂

So, what is it all about?

The CSS Reboot is a community event for web professionals and enthusiasts. Every November 1st and May 1st at 18:00 GMT, Rebooters from all over the world launch their standards based website redesigns simultaneously; bringing traffic, interest and a little respect to their sites. There are no prizes or arbitrary winners, just great exposure and the knowledge that we all participated in something great.

Continue reading jengjeng CSS Rebooted!