Gempar Alun-Alun Kidul

Gempar Alun-Alun Kidul

Melanjutkan seri Kopdar Raya kemarin. Kali ini Kopdar Raya diadakan masih secara dadakandotkom. Apalagi kopdar diadakan untuk menyambut tamu dari Jakarta dan Makassar.

Hari Kamis (17 Mei 2007) malam, bertempat di sudut timur-laut Alun-Alun Kidul Yogyakarta, rekan-rekan Andong menjamu para tamu dengan bersahaja sambil menikmati suasana eksotisme malam.

Tentu saja kami tak sendiri. Semangkuk wedang ronde, beberapa batang jagung bakar, beberapa ikat kedelai rebus, serta beberapa bungkus kacang rebus menemani kami bergojek kere dan berguyon goblog.

Ah, sepertinya sudah lama kami tak berkumpul seperti ini.. :drunk

Cukup banyak yang datang malam itu, mengingat acara digelar secara dadakan. La gimana ndak dadakan, malem-malem ketika sedang frustasi menghadapi Bab 4 yang tak kunjung kelar, ada telepon masuk. Rupanya dari Mas Is yang mengabarkan kalo Mas Bagus sedang ada di Jogja dan ngajakin kopdaran.

Ya sudah, informasi langsung saya brodkes. Tulat-tulit entah berapa pulsa saya yang hangus sia-sia untuk mengirim pesan brodkes ke seluruh penjuru negeri. :(( Beberapa rekan terpaksa tidak dapat hadir karena sedang pulang kampung. Ya sudah, seadanya saja.

Selain membrodkes ke rekan-rekan, ajakan kopdar juga langsung saya kirimkan ke Mas Hidayat yang sedang ada di Jogja karena ada urusan transfer-mentransfer materi genetik. :))

Eh la kok di waktu yang sama, ada undangan makan-makan dari rekan-rekan KPLI Jogja di rumah makan Yogya Chicken. Sial. Kenapa bisa bersamaan seperti ini sih?

Saya pun segera mendelegasikan rekan Didit untuk menghadiri undangan KPLI dan saya dengan perut kelaparan, kaliren, nongkrong di meeting point di depan Benteng Vredeburg.

Tak lama rekan-rekan pun berdatangan. Tupic, Aad, Ekowanz, Didit, Mas Hidayat, Anto, dan Alex datang satu per satu. Setelah terkumpul, segera saja kami cabut ke Alun-Alun Kidul.

Sesampai di Alkid, kami menuju ke lokasi seperti yang diinstruksikan Bunda. Karena jalan searah, tentu kami harus berputar mengelilingi lapangan tersebut. ๐Ÿ˜€

Sampai di TKP, ternyata di sana sudah ada Mas Boy, Ndah, Mas Bagus, Mas Is, Bunda Unai, dan Alif. Tak lama kemudian Adi dan Bude Yutie datang.

Mas Bagus (kiri) dan Mas Dayat (kanan)

Setelah saling bersalam-salaman dan bertanya kabar, acara inti pun dimulai. Sambil nyruput wedang ronde dan mbrakot jagung bakar, kami pun saling bercengkrama, cekakakan, ece-ecenan, dan tentu diselingi dengan sesi pemotretan. Berbagai hal bisa dijadikan obyek obrolan dan foto. Bahkan iklan acara ruwatan pun bisa dijadikan obyek foto memalukan!

BLogger-blogger yang perlu diruwat

Tak terasa malam semakin larut. Berhubung warung tempat kami nongkrong hendak kukut, akhirnya acara kopdar malam itu harus diakhiri. ๐Ÿ™

Ah, kenapa saya belum lulus juga malam berlalu begitu cepat, ya? :-<

23 thoughts on “Gempar Alun-Alun Kidul”

  1. Wah..apa ai pertama? Hore..! (loh?)
    *ga pernah pertama soalnya :p*

    Wedang ronde tuh yang seperti apa mas? jadi penasaran…
    Wah..asiknya ya di jogja..makin mupeng saya… T_T

  2. @ ai:

    Wedang ronde terdiri dari air jahe (kadang ditambah dengan air serai) yang berisi ronde, kacang tanah sangrai, kolang-kaling, dan potongan roti tawar.

    Ronde adalah makanan yang terbuat dari tepung ketan berbentuk bola berwarna-warni yang berisi kacang atau gula merah.

  3. Ah, kenapa saya belum lulus juga

    koyone sajรƒยจnรƒยฉ kurang kuwi…
    kudu nggawe tumpeng lengkap ro ingkung…
    trus dilarung neng segoro lor… eling, segoro lor… dudu kidul…

    ๐Ÿ˜›

  4. bab papate wis bar durung?
    *ups gak nyambung*

    btw kok view komentarnya jd ada kotak2 nya zam? gak oke zam.. kurang smooth.. halah*

  5. ow itu toh yg namanya wedang ronde.
    Mas Zam, nanya lagi donk.. *maaf ya banyak nanya*

    Ronde itu kyk Uli (tape uli.red) ya? tp bedanya kalo ini bentuknya bulet dan ada isinya. Iya bukan? *ngebayangin rasanya kyk apa*

  6. Wah..zori zam…zaku lupa mbaza tulizanmu iki,..telat yo..ra mazalah zing penting aku melu kopdarane zahandong kmrn…hehehe..n ternyata rame banget..apalagi zi didit zing azline de’e kui zing “doyok”..(abizz bikin ketawa teruzz..)…
    wah potoku guede tenan..Thanks ya atas jamuannya kemarin..
    Sukses Selalu buat cahandong..makzudnya buat maz zam..zukzezz karena mazih bab empat teruzzz….hehehehe…zoale aku kemarin bar ujian zkripzi..(..pamer dah lulussszzz).

    Thanks Bro..

  7. Wuaaaaaaaaa…baru sempat baca Lagi, ternyata ada KopDar Lg ya… but ini utk para senior doank ya…
    utk para Nu-Bi / Nu-member bLom boLeh ikutan yak?

    thanks…

Comments are closed.