Krisis Air

Bingung mo mandi

Sial. Semalem pompa air di kosan saya rusak lagi. Ini adalah kejadian kesekian kalinya. Maka jadilah kosan saya sekarang itu mengalami yang namanya krisis air bersih, terutama untuk masalah sanitasi.

Bayangkan saja, air di kosan saya itu diambil dari sumur. Nah, air sumur ini lalu disalurkan ke bak yang ada di atas tower. Makanya pompa air menjadi satu-satunya nafas kehidupan perairan di kosan saya. Kalo pompanya rusak? Ya sudah. Kiamat!

Kalo perkara ndak mandi itu sih udah biasa. Nahan gatel-gatel karena ndak mandi itu sih masalah adaptasi. Yang repot itu ya kalo urusan membuang sisa metabolisme dan pencernaan baik yang besar maupun yang kecil.

Yang merepotkan lainnya adalah ketika wudlu. Kalo wudlu sih bisa diatasi dengan datang ke mesjid. Lumayanlah, sekali-kali berjamaah ke mesjid. Berjamaah ngambil airnya, maksud saya! :))

Ah, setelah mengalami ini, saya jadi berpikir. Baru krisis air sebentar gini aja repotnya bukan main. Bagaimana dengan sodara-sodara kita di tenda-tenda pengungsian itu, ya? ๐Ÿ˜•

Pagi ini? Saya pun mandi di kantor.. :-“

46 thoughts on “Krisis Air”

  1. emang di negara ini bayar aja susah apalagi yg gak bayar…BTW kok keycodenya pend******n yah? pasti ada hub-nya ama….*kabor!*

  2. jadi kalo membersihkan sisa metabolisme mu gimana zam? ihhh…joroh lah … cuma ditutupi make parfum saja? eh, komen gw ini explisit kontent ya? jangan disensor ya… ๐Ÿ˜›

    bauu…ihhh…kasian temen2mu zam ๐Ÿ˜›

    btw, ini kok kode kuncinya … ahahahaha…. dasar *g jelas*

  3. kebayang klo krisis aer mau bilas ajah pake aqua galon *pernah ngerasain bilas pake aqua botol besar*

    ;))

  4. hehehehe… mending ga sah mandi aja, lha wong mandi g mandi lho sama ae?!!!
    podo elek e!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    hehe2000x ๐Ÿ˜› ahahahaha… sory bcanda ๐Ÿ˜€

  5. ternyata sisi sosialmu masih ada ya Zam, walopun km sdng kesusahan..
    memang sih, klo di pikir2 bagaimanapun ternyata kita lebih beruntung,
    masih banyak yang tdk pny kesempatan spt kita

  6. Yoolloohh… zam fotogenik bgt sich awakmu belum mandi aja udah bikin aku salting apalagi klo dah mandi macak ganteng… wooww.. ilov u darlingg… ๐Ÿ˜ก

  7. iya nanti saya perbaiki kosnya, mas zam. tapi mbok tolong tagihan 2 bulan dibayar dulu…
    *ngaburrrrrrrrrrrrrrr
    (fotone nggilani)

  8. podo zam…kostku juga gitu..!!!!
    tp,mslhe PDAM…bkn pompa..!!!

    eh,pompa jaman dulu bukan..????
    tribal ga..???

    di jual brp?

  9. wah… biasanya kan ga pernah mandi zam… ow .. mo pendadaran juga to.. ayo semangat jangan ngeblog melulu.

  10. sori ndori, nunut ngetest gravatar, kok gak ganti sih?? padahal sing logo aerosmith wis tak delete. arrgggghhhhhhh….

Comments are closed.