Jogja 27 Mei Setahun Lalu

Bangunan hancur

Yogyakarta.
05.55 WIB.
5,9 Skala Richter.
VI-VII MMI.

6 ribu jiwa lebih.
7 ribu rumah hancur.

Al Quran di tengah puing

Menyadarkan kita.
Betapa besar kekuatan-Nya.
Menampar manusia-manusia takabur.
Untuk kembali pada-Nya.

Anak kecil makan

Bertahan hidup.
Di tengah hiruk pikuk manusia.
Yang mementingkan nafsunya.
Sederhana.
Bersahaja.

Bersekolah di tenda

Tiada guna keluh kesah.
Terus bangkit dan pantang menyerah.
Tak usah pedulikan mereka.
Raih masa depan dan cita-cita.

Keceriaan

BANGKITLAH JOGJAKU!!
Jogja Never Ending Asia!


Refleksi Satu Tahun Jogja

Sebuah postingan untuk Jogja tercinta.

OST: Katon Bagaskara – Pulang Padamu, Jogja

  • Mainkan secara streaming
    [audio:http://jengjeng.matriphe.com/audio/pulang_padamu_jogja.mp3]
  • Unduh dari Multiply

39 thoughts on “Jogja 27 Mei Setahun Lalu”

  1. ah…
    tambah nangis aku
    :((
    beneran sumpah!
    satu yang nangis dari sekian yang gak tau pada ngapain pagi2 gene ke warnet ;))

    ayo jogja!
    sembuhkan luka!

  2. hmm,,, liat poto2 itu jadi inget titang dan gentan. gimana kabarnya, ya?
    katanya mo ke sana lagi… moga2 bangunan sekolahnya dah berdiri lagi 🙂

  3. potone cah cilik sing nembe mangan kuwi apik, sayang angle’e rodo ra penak, soale bapak’e sing neng mburi dadi kepotong 😛
    *lho kok malah nggomentari poto*

  4. terenyuh yah.

    iya bener kata rido foto yag ada Al Qur’an nya bener2 gambarin kalo kita ini gak ada apa-apanya dibanding Pemilik Alam

  5. mas, knp di ria banner nya ndak bisa di postingan yaa? jadi ria taruh di sidebar, trus knp ria pilih wrna ‘pink’ kok yg nongol warna ‘kuning’
    piyee tho mas? apa ria yg oon yaak? huhuhuhu..

  6. aduuuhhh…
    ituh potonya mengerikan skaliiyyy…
    jadi inget staun yg lalu masnyaa… huhuhu…
    salam knal eniwei 🙂

  7. hiks.. sebuah gambar berkata lebih banyak dari kata2.
    jd kaya flashback bnran deh ^^

    *jd menye2 niiiy 🙁

  8. maka nikmat Tuhan yang manakah yang kamu dustakan? bersujud memohon ampun jika ini bencana yang kena juga kepada orang baik, ga cuman orang berdosa saja

  9. jadi inget..waktu deg2an berat ngecek kabar temen sd yg pindah ke sana..
    tapi alhamdulillah ga kena..

    Setiap bencana..pasti punya hikmah dibaliknya.. ^^

  10. gak perlu terus bersedih ah…!
    masa depan masih panjang…

    jepang aja yg pernah hancur luluh lantak…
    sekarang menjadi sangat jaya 😉
    ya nggak!!!

  11. menyedihkan!!
    Mas, aku liat anak kecil itu pada ketawan saat di foto. rasanya gembira dan terharu juga. disaat musibah dateng mereka masih bisa ketawa tanpa beban. saluttttttttt

  12. :(( Tersentak dan terbenam pada sebuah memori kolektif. Ketika kepalaku diadu dengan genteng dan tulang kering bercitarasa *sakiit* karena gagal melompati jendela yang akhirnya sukses tersungkur dan dicumbui tembok. Ugh, sakit sekali. Dan itu tidak seberapa ternyataa…

Comments are closed.