Dihajar Bakso Keroyokan

Bakso Keroyokan

Pernah dikeroyok bakso? Bukan, bukan dikeroyok para penjual bakso, tetapi dihajar oleh porsi bakso yang luar biasa hingga mabok!

Ya, saya dan kucingbuncit kemarin mengalaminya. Kami bener-bener kemlekeren karena porsi bakso yang gila-gilaan ini.

Bakso Keroyokan. Begitulah nama yang diberikan untuk bakso ini. Bakso ini memang cukup tenar karena keunikan porsinya. Bayangkan, semangkuk bakso terdiri dari kurang lebih 30 butir bakso! ๐Ÿ˜ฎ

Berawal dari informasi yang saya terima, saya pun penasaran dengan bakso ini. Kebetulan saya sedang runtang-runtung ga ada kegiatan mirip orang hilang ingatan membuat saya begitu mudah tergoda untuk keluyuran kuliner. Apalagi masih tanggal muda, saatnya foya-foya! >:)

Saya pun segera menghampiri si kucingbuncit, sobat dalam kejahatan kelamin kuliner yang perutnya membentuk angka 6 jika dilihat dari samping ini. Di mana lagi kalo bukan di taman para eblisรƒยขรขโ‚ฌลพร‚ยข, the Garden Tech! >:)

Siang-siang gini emang paling sip markisip makan bakso. Kami pun segera meluncur ke barat untuk mengambil kitab suci ke arah Jalan Godean. Lokasi warung ini berada di daerah Patran, Godean. Kami pun sempat kesasar saat mencari lokasi bakso ini. Tetapi akhirnya kami menemukan juga lokasi target. :))

Jadi ancer-ancernya, dari Jalan Godean, menuju ke barat. Setelah melewati Toserba Hero, akan ada perempatan yang terdapat bengkel Suzuki. Nah, pas perempatan ini belok ke kiri menuju ke selatan. Warung ini terletak sekitar 300 meter dari perempatan. Untuk lebih jelasnya, lihat saja peta berikut.

Peta

Warung bakso ini tidak mempunyai papan nama. Hanya sebuah warung yang temboknya terbuat dari gedhek (anyaman bambu) bercat warna biru. Keberadaan warung ini diperkuat dengan banyaknya sepeda motor yang diparkir di depannya.

Kami pun segera memesan. Dan setelah pesanan tiba, walau sudah ada bayangan bagaimana kira-kira porsi bakso yang akan kami dapatkan, kami masih saja terkejut. Bakso ini bener-bener fantastis dan di luar dugaan kami! ๐Ÿ˜ฎ

Dengan setengah berbisik, saya sempet berkata, “anjrit.. habis gak ya?”. Kailani pun mengingatkan, “baca bismillah, bukannya misuh-misuh!”. Oiya, lupa! :-”

Asli. Ini bakso secara rasa tiada yang istimewa. Bahkan menurut saya terkesan datar. Kuahnya kurang menggigit. Hanya jumlah bakso berdiameter kira-kira 3-5 cm ini saja yang membuat istimewa. Rasa baksonya juga terkesan kurang mantab, kebanyakan tepung kanji sepertinya.

Isinya pun seperti bakso pada umumnya. Bakso komplit terdiri dari 30-an butir bakso plus potongan tahu goreng, dengan diisi mi kuning, dan yang membuat saya heran, ada tambahan kobis di dalamnya. Dasar Jogja, makanan apa saja diberi kobis. /:)

Ini bakso bener-bener menghajar perut kami. Beberapa kali kami harus time-out, mengambil jeda untuk menghabiskan bakso ini. :-t Waktu yang dibutuhkan untuk menghabiskan semangkuk bakso ini kira-kira 20-30 menit. La gimana lagi, di sela-sela menyantap, kami sempet ngobrol-ngobrol untuk memberi waktu pada cacing perut kami untuk menjalankan tugasnya.

Setelah sukses menghabiskan semangkuk bakso bujubuset itu, kini saatnya mengetahui total kerusakan yang ditimbulkannya. Ternyata harga seporsi bakso ini sangat murah, hanya 4.000 rupiah saja ditambah minum 1.000 rupiah.

Petualangan tidak sampai di sini saja. Mumpung masih di sekitar Jalan Godean, kami pun mampir dulu ke Es Teler 1001 yang legendaris itu.

Hasilnya, kami pun mabok bakso plus teler dihajar es teler! :drunk

Kalo anda mengejar kuantitas daripada kualitas, bakso keroyokan ini pantas dicoba! ๐Ÿ˜‰

60 thoughts on “Dihajar Bakso Keroyokan”

  1. wuah!!! banyak banget!!! kalau di sekolahku aja 500 itu cuma dapet 1 bakso lho… wihh.. pangeeen!!! 30 bakso gitu loh :O

  2. ow.. bakso 30 kui to, yo ngerti aku sing neng nggodean kae to. Ono neh lho zam bakso 20. Rasane sih pancen bioso, ning yo opo do mikiri rasa? bukankah nomer satu itu kenyang… rasa nomer dua huehuehuehue… ๐Ÿ˜€

  3. ya ampunnn akeh temen..eh di magelang jga ada lo, bakso krikil, tapi yang di magelang maknyus deh rasanya

  4. …Rasa baksonya juga terkesan kurang mantab, kebanyakan tepung kanji sepertinya.

    sayang aku ngga gitu tertarik udah kebayang 30biji = Rp 4000,- bagaimanapun aku makan bakso juga liat rasa.

    Mending aku makan bakso Rp 4000,- dapet 1 bakso telur ayam utuh, ama 3 pentol bakso.

  5. Bujubuneeeeeeeeeeeeeeeenk!!! geLoooook! :mrgreen:
    ntar dech ikutan nyoba kaLo ada kesempatan…

    [tapi.kLo.Liat.bentuk.jumLah.pLus.harga.kok.gak.sesuai]
    Rp4.000,00 bisa dapet 30biji bakso…

    [mikir.yang.enggak.enggak.dech.jadinya]
    bukan suudzon but … Bagaimana bisa gettow Looch!
    secara jaman sekarang apa-apa mahaL… heheehe

    anyway, thanks Bgt infonya Bro Zam
    ntar segera meLuncur untuk meLakukan peLiputan ๐Ÿ™‚

    OOT: Kapan KopDar-nya???
    =SaLam=

  6. wah..banyak banget ya mas..

    4000?
    wuah…semakin pengen ke jogja.. T_T

    Mungkin kalo rasanya dibikin lebih mantep..pak Bondan bisa mampir ke situ mas… :p

  7. halah Zam … dasar cah ndeso ๐Ÿ˜‰
    makane mlebu jurusan sing mambu2 pangan
    ben tiap hari icip2 panganan

    *pernah mbleneg goro2 dadi tester puluhan biji bakso*

  8. Wallah mas!! Klo di magelang itu namanya bakso tai kambing.
    Trus yang terkenal itu di daerah Mbada’an. Super Enak Wis!!! Seporsi cuma Rp. 3.000,-
    Besok tak ajakin!! Tapi klo enggak sabar suruh nganter jeng fame tuch!!

  9. ya ammpruut!! ada yaa bakso model bgtu di YK, kok ya ria baru tau yaa? hehehe.. dan ternyata si kai ituh mmg doyan maem yaak? hehehe.. kirain cuma hiperbola ajah ๐Ÿ˜‰
    mas zam kpn ajak ria kesitu? bukan mau mam baksonya, cuma penasaran liat yg real ajah hehehe ;p

  10. wah bakso porsi jumbo..wah iki jelas cocok karo awakku!
    4 ribu ya..murah bangetttt, tau harganya murah kok aku jadi ragu yaa ..???

  11. wew… masih kerasa kenyangna nih abis dihajar ama bakso.
    @berlin: ayo ajakin ak ke sana, ke warung bakso yg gila2an itu…. >:)

  12. @ Fahmi & Bulik Mendol

    Ndak kang, tenang saja. Aman dan halal kok. Itu bakso sudah tenar sebenernya, cuma saya baru sempet ngereview kemarin. Cuma rasanya kurang begitu nendang. ๐Ÿ˜‰ Kalo soal harga, Jogja emang top soal HARGA makanannya! ๐Ÿ˜€

  13. ih ih… pesen separonya pun masih kebanyakan
    hohohoho
    seribu satu… terakhir aku ke sana dikasih jus alpokat mblenek T_T saiki kapok mrono ๐Ÿ™

  14. katanya kenyang, eh masih sempet ke es teler lagi.
    zam, sekarang sudah pake istilah “total kerusakan” ya ๐Ÿ˜€ huhuhu….
    btw, kenapa sih si kailani disebut kucing mulu?

  15. Wow 30 biji, banyak bangettt. Kayaknya mangkoknya kekecilan tuh, harusnya yang guede biar banyak kuahnya juga. Tau gak apa yang nyebelin kalo bahas makanan di blog ini? TEMPATNYA JAUH2 jadi gag bisa nyobain deh cuma bisa dibayangin doang

  16. …sesok bali jogja ta cobane…ne ora nendang ta tendang bali..huaa..haa..haa…
    wehh..ndi zam punyaku?..gila i aku ra di tolongi…nek ada kesulitan aku dihubungi zam ben py carane ngono lo…
    *maaf pake nagiihhhh…* hehehehe

  17. 1 mangkok = 30 bakso = 4000 perak
    sbg seorang amatir yg lagi belajar bikin bakso berkomentar; abangnya apa gak cape tuh yah bikin bakso sebanyak itu

  18. wah, di suroboyo ada juga yang kek gitu, tapi namanya Bakso Cibuk. (Cibuk=gayung), coz ngambilnya pake cibuk

    baksonya terkenal kecil – kecil, tapi nikmat. (entah senikmat apa, saya blum pernah ngicipi langsung, demi keamanan anggota badan dari ancaman alergi)

    Nah, sudah pernah nyobain bakso bakar Malang blm?
    Malang emang jagonya Bakso, n bakso bakarnya, dijamin suiipp…

  19. oh, ndik suroboyo onok jenenge Bakso Cibuk Zam… wes tau nyoba?
    diarani bakso cibuk mergo njupuke nganggo cibuk alias gayung.

    pentol’e cilik cilik, tapi kuwahe sedep… secara aku kan vegetarian gitu lho…
    :->

  20. wah baru ketemu dan mampir, salam kenal mas.
    Info makan dan tempat2 asyik di Jogja nya sangat bermanfaat nih untuk mengisi liburan anak2 sekolah yang segera tiba………….:) Suwun

  21. [-( pancen maregi, tapi aq kangen bakso cisarua bogor. bakso urat guedhe cman satu, kl dibelah, tengah isinya daging+urat+lemak, nyampe menuhin mangkuknya. kuahnya giu..urih minta ampun. gak bakal abis makan sendirian, duuhh…pengin lg

Comments are closed.