Hari Merdeka: Wisuda!

Wisuda UGM

Alhamdulillah. Lega, bahagia, sedih, pokoknya campur aduk. Itulah perasaan saya dan teman-teman lain yang wisuda hari ini, Rabu Pon, 15 Agustus 2007. Walau pagi tadi Jogja sempet diguyur hujan, tak menyurutkan semangat para wisudawan-wisudawati untuk menuju ke Gedung Grha Sabha Pramana UGM.

Setelah lama mengidam-idamkan, akhirnya kesampaian juga. Saya wisuda! Sehingga saya berhak mendapatkan beberapa tambahan huruf di belakang nama menjadi:

Muhammad Zamroni, S.Si.

Lumayan lah, keliatan keren untuk dicantumkan di kartu nama atau untuk menghadap calon mertua. ;))

Jujur, begitu memasuki ruang GSP tempat upacara wisuda digelar, saya merasakan atmosfir yang luar biasa. Saya terharu! Berjalan dengan penuh kebanggaan memasuki ruangan dengan diiringi suara tetabuhan gamelan dan disaksikan beberapa pasang mata orang tua yang tak kalah bangganya. Saya MERINDING!

Tak beberapa lama, para tetua dan dedengkot pimpinan universitas beserta jajarannya memasuki ruang setelah para hadirin dimohon berdiri, dengan diiringi lagu Gaudeamus. Trambule, dab! :drunk

Kemudian acara inti, yaitu penyerahan ijasah seharga beberapa juta dan butuh waktu 5 tahun buat saya untuk mendapatkannya. Tentu setelah kucir dipindah dari sebelah kiri ke sebelah kanan. πŸ˜€

Dan, setelah menunggu selama 2 jam lebih, akhirnya upacara selesai! Apalagi tentu yang dilakukan selain foto-foto? B-)

Tapi tenang. Kali ini saya ndak akan mengumbar banyak foto. Jadi buat para fans, maaf saya mengecewakan anda karena ndak banyak foto narsis yang saya tampilkan di sini. Untuk foto lengkapnya silakan liat di galeri Multiply saya. πŸ˜€

Yang luar biasanya lagi, ada 4 ekor eblis penghuni dunia maya yang wisuda bersamaan! Mereka adalah PriyayiSae, Pu!, templank, dan saya! Dan ada seseorang yang rela datang jauh-jauh dari Bekasi demi menjadi pewe dari salah satu eblis itu! Siapakah eblis yang beruntung itu? *nyalain kompor* :-”

Wisuda Bloggers

Ngomong-ngomong soal pewe, siapakah pewe saya? ;)) Banyak! Tapi yang pasti, saya bahagia, karena pewe yang paling saya cintai bisa hadir saat itu. Ya, pewe saya adalah bapak-ibu saya! 😑

Asli, begitu selesai acara wisuda, saya pun segera mencari bapak-ibu saya. Begitu ketemu, perasaan haru langsung menyeruak. Di pelukan ibu, saya NANGIS! Cowok kok nangis? Biarin aja! Saya nangis karena terharu dan bahagia. Ibu, anakmu ini akhirnya bisa menyelesaikan amanahmu. Terima kasih, ibu, terima kasih, bapak! Maafkan anakmu yang belum bisa berbakti kepada kalian.. πŸ™‚

Abis itu, ketemu anak-anak. Wew, ada Uthie ama Ruben. Hehe.. Makasih, ya! πŸ˜€

Setelah itu, kerusuhan pindah ke fakultas. Hwakakak.. Makasih, kawan. Aku pasti akan merindukan saat-saat bersama kalian. πŸ˜‰

Syukuran Wisuda

Buat temen-temen seangkatan wisudaku, Adi, Ridlo, Arnanto, Wini, Agus, Fendi, Kusno, Nungky, dan Fian, semoga kita selalu diberi kesuksesan!

Seperti kata teman saya berikut:

inget, lulus ituh bukan menyelesaikan masalah, tapi hanya menutup suatu permasalahan dan membuka lagi yang laen..

MERDEKA! MERDEKA! MEDEKA!!

43 thoughts on “Hari Merdeka: Wisuda!”

  1. kalau membuka masalah baru itu kan memang udah kodrat HIDUP… untuk apa dipusingkan terus… masih banyak yang belum beruntung darimu, zam… πŸ™‚

    SELAMAT! SELAMAT! SELAMAT!

  2. alhamdulillah dab…
    memang kl wisuda gini jd inget JASA IBU+BAPAK…
    aq pun jg bisa nangis kl inget jasa2 bliau..
    *trus ra biso komen opo2*

  3. wihiiii….
    sapa noh yg dapet PW?? *gedein nayala kompor* :-”
    sapa noh yg jemput si pewe?? :-”
    SELAMAT! SELAMAT! aku minta suvenir slempangan ‘CUM LAUDE’-nya dong mas ;))

  4. Ada yang kelupaan, sumpeh ga nyangka raja jeng-jeng satu ini bisa ambil gelar cumlaude! Suer…. hebat…hebat….
    Teruskan perjuanganmu kawan!!

  5. selamat ya mas zam. kini kita memegang kartu identitas yang sama : kagama! btw, enak ya jadi cowok, wisudanya simpel, kalo aku dulu sudah harus nangkring di salon jalan kaliurang untuk digarap…pada jam EMPAT pagi. ya benar! momen wisuda jadi momen ngantuk yang menyebalkan panjang dan lama plus enggak penting. *cynical mode on*

  6. ZAMRONI!!!!!!!!! CUMI LAUT!!!!!!!!!!!!!!!
    yg di foto ke2 kok slempang cum laude mu ga dipasang zam?
    hehehehe
    btw selamat ya, kita wisuda bareng.
    wingi aku ndelok kowe, meh takudang, tapi wis kadung kon baris…
    berarti jadi SIMJ?

  7. akirnya pak pimpinanβ„’ lulus juga slamat.. slamat 32x
    dongakno ben aku karo eblisβ„’ liyane iso cepet nyusul yo…

  8. wah asik udah wisuda … selamet .. selamet … tinggal kawin, zam! gyahahahahhaah…. hem… keycodenya mencurigakan nih … soujou… ah ntar kalo gw wisuda gw pamer juga lah πŸ˜›

  9. horee…aku sekarang semakin dapet clue siapa yg didampingin sistah iks..haha..
    *ktawa senang*

    Upz..
    Congratz ya mas zam..setelah sekian lama.. ;))
    Horeee…krn ga dilarang ngucapin..maka…
    MAKAN-MAKAN… :p

    Btw, lucu jg ya sarjana-annya pake dasi kupu2..hihi..
    *mendadak sembuh seketika*
    uuh..pengen ke jogja juga.. πŸ™

  10. Wahhh…… Matriphe, M.Si….
    Keren banget tuh namanya…. Jadi pengen.
    Selamat deh pokoknya. Kumlod juga ya???
    Jangan lupa makan2nya πŸ˜›

    Jangan lupa juga doakan adikmu tercinta ini agar lancar selalu:D

  11. Congrats!!!!
    Jangan lama-lama di jogja. Segera cabut…U klo mau coba mendalami Instrumentaion Engineering control system. Its all about oil and gas process. Buka mata dan buka wawasan. Jogja dijadikan tempat untuk kangen-kangenan aja.
    Just inform i am graduate from ELINS too…angkatan 99. Jalan masih panjang bos.. klo gak percaya tanya sama Fany about me πŸ™‚ ya gak fan.. heheh :D.

    Sekali lagi welcome to the real world bro..

    Note : Ditempatku ada beberapa orang yang jadi staff lulusan Mipa dan teknik UGM dan itungan fresh graduate dan dibawah supervisiku πŸ˜‰

  12. congrat mas atas gelar yang tersemat di belakang nama.
    saya setuju dengan kalimat ini

    inget, lulus ituh bukan menyelesaikan masalah, tapi hanya menutup suatu permasalahan dan membuka lagi yang laen

Comments are closed.