Cara Sukses Bikin Kopdar

Kodpar di Djendelo Kafe

Menutup tahun 2007 dengan kopdar, menjadi catatan tersendiri buat saya. Bayangkan, menjelang akhir tahun, banyak agenda kopdar datang menghajar bertubi-tubi.

Bagi sebagian blogger, kopdar menjadi ritual yang mengasyikkan. Bahkan boleh dikata, kopdar menjadi salah satu Rukun Blogger setelah punya blog, posting, dan blogwalking.

Nah, mungkin banyak temen-temen yang ndak sempet ikutan kopdar atau mau mbikin kopdar sendiri yang ndak kalah gegap gempitanya, saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana membuat kopdar yang sukses. 😀

Continue reading Cara Sukses Bikin Kopdar

Liburan ala Blogger

Liburan ala Blogger

Bagaimana liburan panjang temen-temen?

Seru? Mengasyikkan? Atau justru menyebalkan?

Apa yang temen-temen lakukan pada liburan kemarin?

Jeng-jeng? Keluyuran? Berkumpul bersama keluarga? Ndak ke mana-mana? Atau malah jatuh sakit? ;))

Saya sendiri mengisi liburan dengan cara yang beda. Bersama temen-temen blogger Jogja, kami mengisi liburan ala blogger! 😀

Continue reading Liburan ala Blogger

Mengingat Kembali Sejarah Hari Ibu

Mandala Bakti Wanitatama

Hari Ibu mengingatkan saya pada sebuah bangunan yang berkaitan erat dengan peringatan Hari Ibu ini, namun sering kita lupakan.

Mungkin ndak banyak yang tau kalo ternyata Jogja punya peranan yang amat penting atas tercetusnya tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu.

Nah, di Jogja ada sebuah bangunan yang menjadi monumen untuk mengingat peristiwa sejarah lahirnya Hari Ibu.

Bangunan ini mungkin banyak yang ndak menyangka, karena seringnya bangunan ini digunakan untuk acara resepsi pernikahan dan pameran, kalo punya kisah sejarah tersendiri.

Bangunan ini adalah gedung Mandala Bhakti Wanitatama!

Continue reading Mengingat Kembali Sejarah Hari Ibu

Kurban Pertama Saya

Saya dan Domba

Idul Adha 1428 H kali ini adalah pertama kalinya saya bisa berkurban. Alhamdullillah, saya ada rejeki. 🙂

Dulu sih biasanya yang kurban bapak saya, pake atas nama saya. Tiap tahun gantian, kadang pake atas nama ibu saya, adik saya, atau bapak saya sendiri. Di-rolling.

Sekarang ya pake duit saya sendiri, beli domba sendiri, tapi belum berani mampu untuk menyembelih sendiri (masih disembelihkan orang lain). 😀

Continue reading Kurban Pertama Saya

Nyobain Soto Betawi

Soto Betawi

Pas guwa ke Jakarta beberapa waktu yang lalu, guwa sempet nyobain nyang namenye kulineran Jakarte. Salah satunya adalah Soto Betawi.

Padahal nyang namanya jalan-jalan, belon lengkap kalo kagak makan-makan. Bener, kagak tuh? :))

Ah, ndak enak ngomong gaya Jakarta. Lidah Jawa medok gini ndadak nggaya, sok-sokan, kemlinthi, pake bahasa Jakarte.

Pake lu-guwa lu-guwa segala.. Guwajingan, lu! =))

Wis, biasa aja. :))

Continue reading Nyobain Soto Betawi

Jeng-Jeng Jakarta

Hello Jakarta!

Sebenernya sudah lama saya mo posting ini, tapi kemarin masih kerepotan dan belum bisa berhubungan dengan dunia internet, maka baru sekarang saya sempat posting. Biar basi yang penting posting! :p

Hari Jumat-Sabtu (7-8/12) lalu saya berkesempatan jeng-jeng ke Jakarta. Kesempatan ini merupakan pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Jakarta. Huehehe, maklum wong ndeso! 😀

Banyak pengalaman yang saya dapat selama 2 hari di ibukota ini, baik yang menyenangkan maupun yang mbikin emosi. Saya menikmatinya, menikmati kebangsatan dan kelaknatan kota yang katanya megapolitan ini.

Continue reading Jeng-Jeng Jakarta