Zamroni di Google

Seringkali kita menggunakan Google untuk mencari data atau apa pun. Bahkan istilah “googling” sudah menjadi akrab di telinga kita.

Soal pegimana kemampuan ni Google, rasanya tak perlu diceritakan lagi. Bahkan saking canggihnya, kita sering kebingungan dan menemukan hal-hal aneh dan lucu ketika menggunakannya.

Paman Gombal sering menemukan berbagai foto, gambar, atau berita aneh, lucu, dan menggelitik, yang kemudian menjadi cerita tersendiri di blognya.

Bahkan dia sering kesusahan menemukan gambar yang “sopan” dan “layak ditampilkan” ketika mencari ilustrasi ketika mengetikkan kata kunci “sexy asian girl” atau sejenisnya.

Yang muncul pun selalu cewek-cewek berkulit putih ala Jepang, Tiongkok, atau Korea. Padahal maksud dia adalah mencari gambar gadis Asia semacam Indonesia, Thailand, Filipina, Malaysia, dan negara Asia lainnya.

“Mencari gambar cewek berpakaian itu lebih sulit daripada mencari gambar cewek telanjang”, begitu Paman pernah berujar setengah mengeluh.

Ada lagi kemampuan Google yang mengerikan. Beberapa tahun yang lalu, muncul kehebohan soal data agen rahasia CIA pun bisa ditemukan oleh Google.

Nah, saya pun mencoba memasukkan nama saya ke Google, kemudian berdoa untuk menunggu keajaiban. Menakjubkan, mengagumkan, sekaligus menggelikan!

Coba lihat hasil yang saya dapat ketika kata kunci “zamroni” saya Google-kan. Di halaman pertama, bagian bawah, kelucuan itu saya temukan.

  • Zamroni, Pejuang yang Konsisten
  • Hari ini, Zamroni Resmi Diganti Haryadi
  • Apa dan Siapa – MUHAMAD ZAMRONI

Dan di bagian akhir, ada yang lebih ngeselin lagi. :))

  • Zamroni Kenal Biak Sejak Kecil
  • Polda Jatim – Zamroni Akui Berbohong =))

Kalo kamu? Pernah iseng mengetikkan nama kamu di Google? Adakah yang menarik dan lucu? ;))

67 comments

  1. ternyata nama saya (Anandita) adalah nama Luxury Rental Villa di Lombok. Huwehehehe… 😕

    Ajarin ngoprek SEO dong, Mas Zamroni :”>

  2. weleh aku pake nama ‘bayuhebat’ cuman blog ku yang ketemu, kalok ‘andi rahmat’ isinya kebanyakan kriminal tingkat partai, busyet dah kalo ‘bayu’ nah tour and travel keluar nomor satu 😀

  3. *cari gunawan*

    Rina Gunawan – Informasi dan Foto Artis Indonesia

    Tempointeraktif.Com – Gunawan Santoso Sempat Melawan Saat Ditangkap

    detikHot : hiburan digital anda | Gaya Macho Ivan Gunawan

    KapanLagi.com: Selebriti – Ivan Gunawan Foto, Berita, dan Gossip

  4. Udah pernah Zam…
    Hasilnya ya kembali ke aku…
    Nama campuran Eropa + India kan susah disamain 😀

    (ini maksudnya ngece kalo namamu pasaran) 😛

    *kabur*

  5. hahaha, halo zam,
    saya coba search nama e malah mendapat temuan baru… ternyata banyak idfaker yang suka nulis nama dan blog saya di situs lain… ckckckck….

  6. sebentar.. sebentar.. saya mau cobaaa…

    setelah saya ketik ‘ndop’, ternyata yang muncul blog2ku semua.. ada yang nyasar ke
    “National Digital Orthophoto Programs”

    wekekeke….

  7. wah sering itu, jika nama lengkap pasti yang muncul benar-benar data tentang aku yang isinya agak serius hehe.. tapi jika nickname yang muncul macem-macem 😛

  8. iya e mas..yg ada malah narsis..klo saya ngetik nama saya: fickry…yg keluar malah blog saya yg paling atas…hahaha.. :”>

    salam blogger

  9. hehe barusan ngecek,
    ketik “nova” kirim ke “google”
    namaku berhubungan sama tabloid wanita,
    sama artis itu yang cantik “nova eliza”
    {kok cewek-cewek juga ya ?)
    dan blogku no.1 (sampe kapan yah?):d

  10. huahahaha…. nama kmuh brarti sakti zaam… nah nama gw.. setelah di search di google…setengahnya malah jenis kucing.. felis catus… ~:>

  11. hahaha akui berbohong apa? pengen tau lanjutannya nih (googling sendiri nama Zamroni. Pernah juga sih cari nama sendiri. Tapi gak aneh aneh kaya hasil pencarian paman google atas namamu 🙂

  12. Hahaha kamu ngibulin apa sama polisi, Zam? Aku jg suka iseng2 google nama sendiri, lebih lucu lagi klo search-nya pake adalah: “Zamroni adalah”. Barusan google nama kamu ketemunya ini =))

    Zamroni adalah salah seorang warga RT 15 RW 12 di Bukit Duri yang selama ini selalu terhindar dari banjir

    Zamroni adalah pemimpin mahasiswa, Ketua PB PMII, dan Ketua KAMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia)

    Zamroni adalah seorang guru bangsa yang bisa kita jadikan teladan

    Zamroni adalah murid yang bandel, hitam, dan ber- tubuh besar

    Dalam pemeriksaan diketahui Zamroni adalah seorang kurir dari perusahaan jasa pengantar dokumen

    =))

  13. wah, kalo aku sih sering banget tuh iseng-isengan ngetikin kata kunci yang berhubungan dengan diri sendiri atau minimal yang berhubungan dgn blog.

    hasilnya, kadang lucu kadang juga aneh. hehe

  14. wah kurang lengkap ceritanya, zm cuma ingat yang sexy-sexy wae. lha wong nyari gambar yang gak ada hubungannya sama erotika saja dapetnya yang aneh-aneh. makanya mode “aman” harus diaktifkan saat googling. kapan itu saya nyari “face” buat ngumpulin gambar wajah untuk mosaik. dapetnya? dikira-kira sendirilah. 😀

  15. huaha.. yah terang aja lah yah zam jarang updet.. wong kerjanya sibuk melacak jati diri di dunia pergugel’an.. haha.. :d

  16. tapi kadang eyang Google sok pintar sih. masa’ mo ngetik cari kata ; ngga’ disodori Tidak, itu khan beda banget. tapi dia sangat berjasa 🙂

  17. wakakakak kurang gawean pa di jancukkarta banyak nganggur yo jadi gaji 5 juta tu gaji buta yah….ditunggu tulisan yang ndoyok lagi ah kan banyak nganggurnya:ak47:clap kabuuurrrrrrr:wee

  18. karena itulah setelah hiatus luama, aku merubah nama menjadi zamdesign, secara kalau pakai nick zamroni udah kalah populer sama matriphe, nggak dapat rating google dah nanti 😀

  19. Yah…nama kita memang sama. Tapi idealisme kita mungkin sangat jauh berbeda.
    Sampai lulus SMU, ane merasa bahwa ortu adalah orang hebat yang telah memberi nama yang unik…satu-satunya di dunia (SSD). Tapi setelah berkali-kali nge-google, ternyata ratusan Zamroni muncul.
    Misteri nama SSD initerungkap bermula waktu baca kolom opini di koran. Teman-teman pada kaget, koq isinya jauh bertentangan dengan idealisme ane. Kedua, waktu lagi ke toko buku, ada buku bagus dengan topik menarik yang ditulis oleh ane, tapi pake gelar Doktor. Tak lama, ane keterima mengajar di salah satu SMU. yang salah seorang muridnya bernama sama dengan ane. Jadi kesimpulannya, ZAMRONI ini cukup marketable, alias pasaran.
    Lalu, coba-coba googling. Barangkali, di luaran sana ada lebih banyak lagi Zamroni dengan aneka ragam background, basic, dan idealisme. Dan Ternyata, subhanallah.
    Oke Deh, Salam kenal untuk Paguyuban Orang Bernama Zamroni. Sekalian tolong bikinin akronimnya.
    Ane tunggu discussnya ya.
    Tapi ane hobinya yang bikin hidup ini merasa BERADA DI ATAS REL HIDUP YANG BENAR, YANG BISA MENGHANTARKAN KEBAHAGIAAN DI AKHIRAT, WALAU RESIKONYA HIDUP DI DUNIA SENGSARA…SYUKUR-SYUKUR DUNIA JUGA BAHAGIA.
    Silakan, hubungi E-mail Ane.

  20. iseng ikutan nyoba googling, dapet pengumuman PSB unibraw thn 2001
    kuliah yang saya ikuti cuma 2 semester 😕

  21. Apanya yang lucu? Seharusnya bangga dong punya nama sama dengan tokoh aktivis terhebat dalam sejarah Indonesia, yang juga pendiri KAMMI ini, seperti yang muncul di gambar dengan tajuk, pejuang yang konsisten.

  22. hehehehe….
    penasaran sama seseorang atau minim informasi tentang “si dia” ?? :”>

    gunakanlah : Google

    klo beruntung, informasi itu akan muncul di depan mata Anda. Gratiss..tis..tiss 😉

Comments are closed.