Setting XL BlackBerry One

Akhirnya BlackBerry hasil lomba blog beberapa waktu yang lalu saya aktifkan layanannya. Selama ini, BlackBerry cuman saya pake untuk nelpon dan sms. Sayang sekali, bukan?

Alasannya, jelas karena soal tarif. Namun beruntung karena adanya layanan BlackBerry One dari XL yang mengenakan tarif harian flat, membuat saya tergoda untuk mengaktifkan layanan yang mulai booming di Indonesia ini.

Berbeda dengan tarif layanan BlackBerry yang reguler, yaitu harus berlangganan dan ngurusi ini-itu, layanan BlackBerry One memberikan kemudahan yang selama ini saya cari.

Dengan tarif flat harian 5 ribu rupiah, kita bisa dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkan layanan ini dengan mengirimkan sms dengan format BB (spasi) ON dan BB (spasi) OFF yang dikirimkan ke nomor 568.

Saya pun mencobanya. Namun ternyata BlackBerry saya tidak serta merta berfungsi. Rupanya ada setting yang harus diterapkan di handset BlackBerry kita.

Saya pun mencoba googling, namun kesulitan untuk mendapatkan informasi yang saya inginkan. Namun akhirnya saya menemukan sedikit pencerahan dengan metode coba-coba. Hasilnya, BlackBerry pun aktif dan bisa berfungsi sebagai mana mestinya. Horray!! \:d/

Saya menggunakan handset BlackBerry Pearl 8100 dengan kartu Paksa-Bayar Xplor reguler. BlackBerry One juga bisa diterapkan ke kartu XL Prabayar. Untuk syarat dan ketentuan, silakan baca informasinya di website XL.

Pertama, aktifkan layanan BlackBerry One dengan mengetikkan sms BB ON dan kirim ke 568. Kita akan mendapatkan balasan seperti berikut:

Terima kasih atas kepercayaan Anda menggunakan layanan XL BlackBerry. Untuk mengaktifkan layanan BlackBerry One, ketik YA kirim ke 568.

Kemudian ikuti perintah tersebut dengan mengetik perintah YA dan mengirimkan ke 568. Kemudian akan ada balasan seperti berikut:

Anda telah mengaktifkan layanan BlackBerry One dari XL. Layanan BlackBerry One akan aktif dalam waktu 1×24 jam.

Dan setelah menunggu, tak lama kemudian ada notifikasi bahwa layanan BlackBerry One sudah aktif.

Layanan BlackBerry One Anda sudah aktif, selamat menikmati layanan BlackBerry One dari XL. Informasi lebih lanjut www.nyambungterus.com.

Untuk bisa digunakan, handset BlackBerry atau handset yang kompatibel dengan BlackBerry (BlackBerry Connect) kita harus terdaftar ke dalam jaringan BlackBerry milik Research In Motion, vendor BlackBerry, untuk bisa dikenali.

Untuk mendaftarkan handset kita, digunakan identitas PIN dan IMEI yang ada di tiap-tiap handset. Nomor-nomor ini unik dan bisa digunakan sebagai identitas dari BlackBerry kita.

Nah, bila registrasi melalui operator tadi sukses, maka kita akan menerima pesan melalui handset email dari BlackBerry yang berisi sebagai berikut:

Your handheld has been registered with the wireless network.

Selain itu, tulisan gprs (lowercase) akan berubah menjadi GPRS (uppercase) pada indikator sinyal.

Setelah itu baru kita daftarkan handset kita ke operator untuk bisa menggunakan layanan BlackBerry dari operator. Tiap-tiap operator beda, namun karena saya menggunakan XL, maka saya mendaftarkannya melalui website http://xl.blackberry.com/.

Karena saya baru, maka saya harus membuat akun terlebih dahulu. Cara membuatnya ya seperti kita membuat akun email atau layanan lainnya, namun bedanya, kita cuma diminta mengisi nomor PIN dan IMEI handset.

Untuk melihatnya, di handset BlackBerry, buka Options Β» Status. Masukkan kode PIN dan IMEI handset kita.

Setelah itu, kita bisa mendaftarkan email-email mana saja yang hendak kita “push” ke handset kita. Kita pun bisa membuat email baru, yang alamatnya menjadi: namakita@xl.blackberry.com. Untuk nama ini kita bisa bebas memilih, selama nama itu belum ada yang menggunakan.

Kita bisa mendaftarkan sekitar 10 email ke dalam 1 akun. Namun menurut saya, 2-3 akun email saja sudah cukup merepotkan. πŸ˜€

Kita pun bisa melakukan pengaturan tiap-tiap akun email. Mulai dari filtering (mana yg akan di-push dan mana yang tidak di-push) hingga mengubah pesan footer standar “Sent from my Blackberry bla bla bla”. πŸ˜€

Nah, setelah itu, kirimkan Service Book (semacam setting dari operator agar BlackBerry bisa berfungsi) ke handset kita. Klik saja menu Service Book yang ada di web tersebut dan klik Send.

Tunggu beberapa saat dan kita akan menerima pesan dari server aktivasi BlackBerry yang berbunyi:

Congratulations, you have successfully setup alamat@email.kamu with your BlackBerry device. You should begin receiving new messages in approximately 20 minutes.

Nah, alamat@email.kamu berisi alamat-alamat email yang telah didaftarkan tadi. Selamat, BlackBerry kamu udah aktif! Makan-makan!! \:d/

Untuk memastikan sekali lagi bahwa BlackBerry sudah aktif, pastikan tulisan GPRS ada di bawah tanda sinyal, kemudian menu Options Β» Advanced Options Β» Service Book telah terisi konfigurasi setting.

Icon-icon baru juga otomatis muncul, antara lain icon Browser dan Instant Messaging. Nah, silakan coba dengan mengirimkan email ke alamat yang telah kamu daftarkan tadi. Jika berhasil, maka email akan dikirim ke handset setelah email diterima oleh server email kita.

Setiap hari kita akan mendapatkan sms nofifikasi dari XL yang menginformasikan bahwa pulsa kita telah dipotong 5 ribu rupiah.

Pulsa Anda telah dikurangi Rp. 5.000,- utuk meneruskan layanan XL BlackBerry One.

Jika berhenti, kirim sms dengan format BB OFF ke 568, maka akan kita akan mendapatkan notifikasi bahwa layanan BlackBerry One kita non aktif sebagai berikut:

Terima kasih Anda telah menggunakan layanan kami, saat ini Layanan BlackBerry One Anda sudah tidak aktif, Kritik dan Saran Anda mengenai layanan kami dapat disampaikan melalui www.nyambungterus.com

Untuk berikutnya, saya akan coba berbagi pengalaman selama menggunakan BlackBerry. πŸ™‚

<strong<update: Jika setting belum jalan juga, ada tips dari beberapa komentator untuk mematikan sejenak handset, mencopot batere, dan kemudian menghidupkannya kembali. Semoga berhasil!

133 thoughts on “Setting XL BlackBerry One”

  1. bar duit dadi meteran
    terus tuku pizza meteran
    saiki pulsa untuk blekberi meteran
    sesuk barangmu arep digawe meteran mesthi…(tenang kang.. mak erot bisa jadi solusi)
    wakakaka…k….
    semoga tambah sukses bro..

  2. terima kasih atas infonya tentang BB one, setelah mengikuti pentunjuk yang anda berikan saya telah dapat menikmati layanan BB one, kalo nunggu dari xl.. waduh lama sekali, ga ada jawaban. Namun saya mau nanya.. kalo ada email masuk ke blackberry saya, kok ga ada suaranya ya..? padahal kalo untuk SMS masuk ada suaranya.. tolong dong gimana setingnya..
    ok tengkyu brat..

  3. Hello,

    saya lg mau aktif in bb saya.

    Mau tanya untuk dapet in message :
    “Your handheld has been registered with the wireless network.”

    butuh waktu berapa lama sejak bb one nya aktif ?

    atau message tersebut di dapat setelah kita register di xl.blackberry.com ?

  4. @ Wandi:
    silakan cek setting pada handset anda. ada di menu profile.

    @ Richman:
    setelah mengaktifkan layanan dari XL. bila belum aktif, kita tidak dapat mendaftar di xl.blackberry.net. untuk waktunya, silakan tunggu selama kurang lebih 24 jam.

  5. Saya udah mendapatkan message :
    “Layanan BlackBerry One Anda sudah aktif, selamat menikmati layanan BlackBerry One dari XL. Informasi lebih lanjut http://www.nyambungterus.com.”

    cuman blm dapet message
    “Your handheld has been registered with the wireless network.”

    apa butuh lama untuk dapat message yang dimaksud (yang terakhir) ?

  6. waduh sudah lama nggak berkunjung ke sini ternyata pas berkunjung dirimu sudah mendapatkan blackberry yang aku selama ini pengenin!
    hahahahaha buset penjelesannya panjang bener ya!
    Sudah jadi salah satu orang XL lha wong jelasinnya mantap begitu
    :d

  7. Trims atas tips-tipsnya pak. Meskipun agak sedikit membingungkan tapi akhirnya saya bisa mengkatifkan BIS pakai XL One.

    Kalau menurut pengalaman saya, sebelum dapet pesen :
    Your handheld has been registered with the wireless network.

    saya harus merestart bb dulu baru dapet pesan tersebut. Jadi semoga berguna bagi yang lain.

  8. Saya pakai bold.

    Stlh mengikuti step2 tsb, pesan:
    Your handheld has been registered with the wireless network.

    tdk kunjung datang. Restart jg nga bisa. Kira2 knp ya? Apa bisa langsung saja ke step selanjutnya?

  9. “Untuk bisa digunakan, handset BlackBerry atau handset yang kompatibel dengan BlackBerry (BlackBerry Connect) kita harus terdaftar ke dalam jaringan BlackBerry milik Research In Motion, vendor BlackBerry, untuk bisa dikenali”

    Daftarnya dimana yaa alamatnya … ?

    thanks

    Abdi

  10. Mau tanya nih.. kita harus mendaftar di http://xl.blackberry.com/ untuk bisa menikmati fasilitas ini atau hanya cukup sampai gprs menjadi GPRS? lalu mau tanya kalau ingin berhenti menggunakan fasilitas ini hanya perlu menunggu 24 jam waktu pemakaian atau perlu manual mematikannya dgn bb off? kalau tidak dimatikan apa akan terus terjadi pemotongan 5000? trimakasih

  11. @Noside:

    jadi begini.. perubahan “gprs” ke “GPRS” menandakan bahwa fitur GPRS (yang dipakai sebagai carrier layanan BB) sudah aktif.

    setelah aktif, agar handset BB kita dikenali oleh jaringan BB, maka handset kita harus “didaftarkan” ke jaringan BB. caranya dengan mendaftarkan PIN BB kita via situs http://xl.blackberry.com/.

    nah, setelah handset BB siap secara “infrastruktur”, maka perintah SMS “BB ON” itu mengaktifkan layanan BB dari operator.

    layanan ini sekali nyala akan menyala terus. untuk menghentikan adalah mengetikkan perintah “BB OFF”. selain itu, layanan ini akan mati secara otomatis ketika pulsa tidak mencukupi.

    semoga mencerahkan! πŸ™‚

    @Abdi:

    daftar secara onlie ke http://xl.blackberry.com/. jika menggunakan operator lain, bisa ke http://telkomsel.blakcberry.com/ atau http://indosat.blackberry.com/

  12. kok bb punya saya gprs nya masih hrf kecil semua ya? pdhal bis sdh aktif. pakai xl yg goceng dibuat browse email dll jg ga kepotong tuh pulsanya.
    anehnya dimana ya? mohon pencerahannya.. thx:)

  13. ada yg tau jelasnya perhitungan 24 jam bb one gimana?

    soalnya kemaren bb one saya aktif bisa dipakai jam 13:00.
    lalu malam hari jam 23:00 saya sms untuk mematikan service bb dengan harapan service bb one akan mati jam 13:00 pada ke-esokan hari.

    tapi pagi-pagi saya cek bb saya sudah tidak jalan
    jadi pertanyaannya..
    perhitungan 24 jam nya itu sejak bb one kita aktif ato setiap jam 00 malam tiap harinya?

  14. terima kasih blog-nya sekarang sy bisa gunakan bb sy setelah sempat bingung karena ada 1 step yg hilang di blog. kalau bisa sih di edit sedikit blog-nya, yaitu agar direstart bb nya atau dengan mencabut dan pasang kembali battery, setelah menerima pesan:
    “Layanan BlackBerry One Anda sudah aktif, selamat menikmati layanan BlackBerry One dari XL. Informasi lebih lanjut http://www.nyambungterus.com.”

    terima kasih ..
    http://www.tokocamzone.com

  15. untuk dapetin:

    Untuk bisa digunakan, handset BlackBerry atau handset yang kompatibel dengan BlackBerry (BlackBerry Connect) kita harus terdaftar ke dalam jaringan BlackBerry milik Research In Motion, vendor BlackBerry, untuk bisa dikenali.

    Untuk mendaftarkan handset kita, digunakan identitas PIN dan IMEI yang ada di tiap-tiap handset. Nomor-nomor ini unik dan bisa digunakan sebagai identitas dari BlackBerry kita.

    Nah, bila registrasi melalui operator tadi sukses, maka kita akan menerima pesan melalui handset email dari BlackBerry yang berisi sebagai berikut:

    Your handheld has been registered with the wireless network.

    gmn caranya?

    TOLONG!!!!

  16. 1 lagi….

    udh cabut batere….

    tapi tulisan gprs nya tetep…

    ga jadi GPRS….

    mohon pencerahan!!!:((:((:((

  17. saya sudah mengaktifkan BB-One ProXL pada BB9000 dan beberapa icons antara lain Yahoo Emails sudah terinstalled namun tidak dapat menemukan icon u/ Yahoo Messanger (YM).
    pertanyaan:
    1. selanjutnya bgm cara menginstall YM?
    2. apakah akan timbul biaya tambahan u/ pemakaian YM pada BB-One ProXL saat mengirim YM message(s)? Mohon email ke s_yie@yahoo.com. Thanks.

  18. @Stephen:

    Aplikasi YM bisa didownload dari web Yahoo!Messenger. Utk mengirim pesan via YM tidak dikenakan biaya tambahan lg. Bahkan utk download jg tidak kena kecuali kalo handset dijadikan modem PC.

  19. tolong gimana caranya mengetahui Untuk mendaftarkan handset kita, digunakan identitas PIN dan IMEI yang ada di tiap-tiap handset. Nomor-nomor ini unik dan bisa digunakan sebagai identitas dari BlackBerry kita trus dimana di input nomor pin & imei tersebut ? tolong secepatnya yahhhhhhh trims atas bantuannya πŸ˜• πŸ˜• πŸ˜• πŸ˜• πŸ˜•

  20. Mas, nanti misalnya kalo kita off BB one (BB OFF), pas mau aktifin tinggal sms BB ON lagi kan?
    Ga usah ribet kaya pertama daftar lagi?

  21. 1. BB ON ==> Udh dikirim;
    2. YA ==> Udh dikirim;
    3. Pesan “Layanan BlackBerry One Anda sudah aktif,…” ==> Udh diterima;
    4. Lepas Batree ==>pasang lagi ==> tulisan “gprs” MASIH HURUF KECIL;
    5. http://xl.blackberry.com ==> I Agree ==> Masukan PIN & IMEI ==> keluar Pesan “Your device has not yet been registered with the network. Please refer to the Getting Started documentation on how to register your device before you continue. If you choose to proceed with this account setup process before registering your device you may be sent to a BlackBerry service home screen with reduced service features until you have registered your device.”
    6. AP YANG HARUS SY LAKUKAN ????
    7. TOLONG DUNG …BANTU…..MAKACIH YA…..

  22. ternyata bukan hanya LEPAS BATREE aja, tapLEPAS KARTU jg, biarkan beberapa menit, br hidupkan lg….trus “gprs” nya besar sendiri….

  23. Layanan push email saya sudah aktif, tapi giliran mengakses internet, browser selalu bilang “could not locate remote server”. Ada yang bisa tolong membantu saya? Terima kasih banyak sebelumnya..

  24. @bang yudi,
    bang kasus blackberry juga saya sama kek abang nih….
    jadi gprs nya masih kecil and kalu register ke xl.blackberry.com keluar pesan
    β€œYour device has not yet been registered with the network. Please refer to the Getting Started documentation on how to register your device before you continue. If you choose to proceed with this account setup process before registering your device you may be sent to a BlackBerry service home screen with reduced service features until you have registered your device.”
    what should I do :((

  25. Saya pengguna BB Bold dan suda mengaktifkan BIS dengan BB ON, tapi kok setelah saya check di service status, BIS nya masi belum teraktifkan yahh??
    padahal saya suda menerima sms BB one saya telah aktif
    dan sinyal yg saya terima pun masi edge kecil
    Selanjutnya saya mencoba mendaftarkan di xl.blackberry.com untuk aktivasi PIN dan IMEI tapi juga tidak bisa..kira2 kenapa yahh?? Mohon bantuannya…thank you…. πŸ™‚

  26. Kebetulan saya beli BB second
    saya sudah melakukan tahapan seperti yang mas bilang
    namun setelah saya masukkan PIN dan IMEI ternyata pin dan imei tersebut sadah pernah di daftarkan, sehingga saya tidak able lagi untuk mengaktifkan nomor saya.
    dan saya tidak tau user dan password sebelum nya
    apa yang harus saya lakukan?

    thx indedd

  27. saya mau tanya, kenapa BB gprs nya tetep tidak mau berubah jadi GPRS. saya sudah set network dari manual ke otomatis tetep saja tidak mau berubah.. mohon bantuan nya .. BB curve 8320..

  28. Mas…Mo tny nih..
    saya pk bb 8320 curve..udh gw ikutin langkah yg mas ksh tau tuh,udh dpt blsan sms “Layanan BlackBerry One Anda sudah aktif, selamat menikmati layanan BlackBerry One dari XL. Informasi lebih lanjut http://www.nyambungterus.com
    nah tu tp koq msh ga da ya tulisan GPRS/gprs diatas kanan nya,malah tulisan nya GSM…
    tlg donk mas *-*

  29. Kalo gprs nya masih kecil juga……
    Kasih minum susu aja sehari 3 x ….ntar juga gede sendiri……..

  30. tolong bantu , kalau saya punya BB type 7230 kenapa tidak ada GPRS nya ya setelah saya pake Xl yang keluar GSM bagaimana Merubah jadi GPRS ? and di Host Routing Table saya cuma ada No entry , kaga ada menu Key untuk register ? Please help…

  31. Kebetulan saya beli BB second
    saya sudah melakukan tahapan registerasi
    namun setelah saya masukkan PIN dan IMEI ternyata pin dan imei tersebut sadah pernah di daftarkan, sehingga saya tidak able lagi untuk mengaktifkan nomor saya.

  32. Kebetulan saya beli BB second
    saya sudah melakukan tahapan seperti yang mas bilang. Saya pelanggan XL Pasca bayar dan sudah dinyatakan terdaftar, tapi belum bisa conect dengan blackberry.

    Ketika saya tanya customer service di 117 mereka mengatakan bahwa IMEI saya dikloning, sehingga saya tidak bisa lagi untuk mengaktifkan nomor saya.

    Mohon asistensinya…

  33. INFO: untuk masalah layanan XL BB, yg sudah mengaktivasi (BB on ke 568) tapi blm menggunakan, coba hubungi 817 dari XL anda..
    CS akan membantu anda…

  34. maksud saya blm bisa digunakan…padahal sdh aktivasi..
    sama CS,saya disuruh matiin 10 menit hpnya dgn melepas batere..dan mereka yg bantuin aktivasi darisana…tanpa perlu mendaftarkan melalui xl.blackberry.com
    selamat mencoba…

  35. NFO: untuk masalah layanan XL BB, yg sudah mengaktivasi (BB on ke 568) tapi blm menggunakan, coba hubungi 817 dari XL anda..
    CS akan membantu anda…
    β€” buds (Jakarta, Indonesia)…CES PLENG..lgsg nyala..ga pake ribet..bhkn yg aga gaptek spt saya bs =d> =d>=d>

  36. saya pk bb 8120 curve..udh gw ikutin langkah yg mas ksh tau tuh,udh dpt blsan sms β€œLayanan BlackBerry One Anda sudah aktif, selamat menikmati layanan BlackBerry One dari XL. Informasi lebih lanjut http://www.nyambungterus.com”
    nah tu tp koq msh ga da ya tulisan GPRS/gprs diatas kanan nya,malah tulisan nya GSM…
    tlg donk …
    β€” Wirdah

  37. saya tdk bisa dptkan layanan BB OF, walau sdh kirim bb of ke 568 , jawabanya, terima kasih anda telah telah gunakan layanan black bary one , hanya itu saja , info tdk aktipnya tdk ada. mohon bantuanya.

    zulnaedy Medan

  38. satu minggu ini kok blackberry saya sangat jelek koneksinya yah? sudah komplain ke cs selalu tdk pasti sousinya. bingung deh.
    ada yang ngalamin gangguan yg sama sesama xl?
    saya coba adu speed buka web dengan indosat, xl ketinggalan jauhhhh. beda 2 menitan. jadi pingin pindah nih. nyoba paket 140 rb nya indosat

  39. gw tadinya juga pakai XL harian 5000rupiah, sebulan 150ribu rupiah, sejak indosat kluarin paket 55ribu sebulan… gw pindah deh ke indosat… jauh lebih murah… disamping gw juga punya wifi hotspots di rumah maupun di kantor… maka… hasilnya sama dengan paket unlimited dari operator manapun.

  40. gimana ya mas caranya menggantikan xl ke telkomsel di b.b saya?
    soalnya saya sdh lupah tuh pin b.b saya.
    Mohon bantuannya ya?

  41. Terima kasih blognya mas,..
    kemaren dah aktifin BB one XL pake 8830, Tp kesulitan waktu register di xl.blackberry.com, soalnya di BB-nya sinyalnya masih gsm bukan GPRS.
    Udah restart, lepas batere, lepas kartu blom bisa juga. Akhirnya ngikut nelpon 817 CS Xl.

    Dibantu diaktifin dr sana, kita atur BB dengan cara :
    1. Masuk ke option>>Advance opt>>>pilih setting network>>>> network selection dipilih manual.
    2.Pilih operator gsm lain yg ada
    3.Lepas batere sekitar 5 menitan
    4.pasang batere dan Voila>>>>dapet sinyal gprs
    5. Setting ulang network selection ke Auto dan gprs berubah menjadi GPRS

    Dah langsung bisa semuanya Browsing, FB, push email, gps, BB maps kecuali YM.
    Yang sekarang kepikiran, sekarang dah BB off, jadi gprs kecil, trus lupa belom registrasi pin ma imei nih..gimana ya?

  42. Mas saya punya BB baru namun gprs belum aktif bagaimana cara aktivasinya, karena belun tahu saya coba pakai BB ON dan sudah aktif menurut operatornya, tapi setelah saya coba ternyata masih ada masalah dari peringatan ada kata-kata gprs belum terdaftar.

    Mohon penjelasan. makasih

  43. bb saya 8520, udah aktivasi bb one, aktivasi sudah diterima, utk browsing pulsanya ko masih kepotong juga, kenapa ya ? apa yang harus dilakukan

  44. mau tanya bang, klo kita uda off terus mau on lg,kita gak perlu setting ulang lg kan? langsung aktif kan BB nya?
    trims

  45. malam mas ….saya beli BB buatan china katanya type onix ,ada masalah setting fitur internetnya …pake krtu xl..udah ketik bb on n dpdt jawaban…tapi gak bisa jalanin email dll..kecuali imichat…bisa bantuan gak mas….tq

    didi 085252080191 (sementara pake as nih) xl blm bisa di sintang

  46. malam mas…sy beli BB type curve 8310 ada masalah dgn internetnya dan BB messegernya kok ga bisa? padahal sy uda daftar XL blacberry gaul tiap hr dipotong trus…
    mohon bantuanya ya mas…

    mae 081703737991

  47. Hp saya Blackberry Bold dengan dua kartu GSM. Internetan di HP sih OK soalnya GPRS sudah saya setting. Tapi waktu saya mencoba menghubungkan HP saya ke komputer pakai kabel USB kok tidak bisa internetan lewat komputer. Bisanya cuman transfer photo, video, dan musik. Lalu saya coba lagi memakai bluetooth dengan pertama-tama saya install dulu bluetoothnya kok ya tetap saja ga bisa. Cuman bisa transfer data aja. Padahal di komputer ada fasilitasnya di kontrol panel dengan internet option, network connection. Bagaimana caranya yah. tolong dong kasih tahu barang kali bisa. Trims

  48. XL semakin lama semakin jelek saja, belakangan ini sinyal XL benar2 down, saya ingin berpindah saya, merasa tertipu saya dengan membayar mahal tapi kualitas yg didapat tidak sepadan! good bye xl!

  49. saya kan udah bikin email xxxx@telkomsel.blackberry.com
    saya udah bikin user name xxxxxxx dg pass :yyyyyy

    sudah sukses log in ke PC juga via http:telkomsel.blackberry.com

    saya udah add account gmail dan yahoo mail juga….
    udah tes incoming-outgoing antara gmail dan yahoo mail and sukses…

    YANG JADI MASALAH…

    pas saya tes email saya yg xxxx@telkomsel.blackberry.com KAGAK ADA YANG KEKIRIM…NERIMA JUGA KAGAK BISA (ada lambang x mulu)..

    mohon pencerahan…

  50. Sekarang saya menggunakan BB dengan provider XL
    Yaitu dengan paket BB One Mingguan (33000/7 hari)
    Saya berniat untuk pindah ke BB One Bulanan (99000/30 hari)
    Bagaimana cara prosedurenya ?

  51. masa sih ini seharian gabisa twittera, facebook, bbm juga delay terus dari malem gabisa dipake padahal baru di aktifin paket nya

  52. ga bisa bos.aku masuk XL.BLACBERRY.COM setelah isi PIN n imei malah balesana’aan un know error occurred ?
    tyh gimana caranya bos ?

  53. Terima kasih Bro..atas infonya dan kini BB Storm 9530 sdh aktif kembali hanya sayang, jaringan di tmpat saya kurang mendukung,sinyal XLalu hilang……sayang sekali

  54. saya ingin sampaikan permasalahan sudah terdaftar layanannya pada operator XL masih aktif, tetapi BBM dan facebook nya tidak connect, pada pada layar tulisan edge tetapi tdk huruf besar EDGE,setiap menu file facebook
    Diperlukan Aktivasi
    facebook

    mohon saran dan pendapatnya.untuk bisa connect pada layanan BBM & facebook terima kasih

  55. mau tanya nih kenapa ya setiap masuk ke browser BB HURON 8830 ga bisa masuk selalu ada kata
    “unable to connect to the internetb,please try again later.

  56. saya pake BB XL namun tidak bisa melakukan upload foto, ada msalah apa ya ??
    apa ada yang perlu di setting untuk medapatkan koneksi internet yang baik di BB saya ..
    thx

  57. Tolongin dong boss, gmn caranya merubah tulisan pake XL nyambung teruss..!! pd saat kita kirim email.
    thanks yah

  58. q punya BB curve 8520, ketika q pake kartu xl selalu sedot pulsaku pdhal aku g pake berbeda jika q pake telkomsel g kesedot pulsanya, apa masalahnya ya? tolong tipx

Comments are closed.