Tujuan Jeng-Jeng Impian

tujuan-jengjeng-impian

Ketika ngobrol dengan Mas Nanda Ivens pada sebuah sesi after lunch pada acara WordCamp di Erasmus Huis, Kedutaan Belanda, Jakarta kemarin, ada pertanyaan menarik dari Mas Nanda yang sampai sekarang terpikirkan oleh saya.

“Tempat mana yang paling pengen loe kunjungi, Zam?”, pertanyaan itu membuat saya sejenak berpikir dan terdiam sesaat. “Saya ingin ke Indonesia bagian timur, Mas!”, jawab saya saat itu spontan. Namun setelah menjawab pertanyaan itu, saya jadi terpikir kalo saya ndak punya tujuan yang lebih mendetil.

Berawal dari ngobrol-ngobrol ringan soal blog, hingga akhirnya saya bercerita soal motivasi saya membuat blog ini. Seperti tagline blog ini, intinya adalah saya pengen bisa jalan-jalan, makan-makan, dan menemukan berbagai hal yang menarik, yang nantinya cerita-cerita saya di blog ini siapa tau bisa berguna.

Selama ini saya memang sama sekali belum terpikirkan soal tempat-tempat yang menjadi tujuan jeng-jeng saya dengan detail. Saya memang selalu spontan, ngikut aja ke mana arah kaki ini melangkah, tanpa persiapan apa pun.

Pertanyaan Mas Nanda tersebut, walau sederhana, membuat saya tersadar dan berpikir bahwa saya harus menentukan tempat tujuan tersebut dengan detil. Jawaban spontan saya saat itu rasanya masih terlalu umum dan belum mengerucut.

Jika selama ini saya cuman pengen, pengen, dan pengen, namun tanpa tujuan ke mana arah kepengenan saya, maka mana bisa kepengenan saya ini terpenuhi? Hal ini lah yang akhirnya membuat saya akhirnya berpikir keras, menentukan tempat-tempat mana yang pengen saya kunjungi, bila saya ada kesempatan.

Berikut ini adalah tujuan impian jeng-jeng saya. Setidaknya untuk saat ini. 😀

Wakatobi

wakatobi

Wakatobi, mungkin sebagian orang akan mengira bahwa Wakatobi adalah nama suatu daerah di Jepang. Bukan, bukan! Wakatobi adalah gabungan dari nama-nama pulau Wangiwangi, Kaledupa, Tomia, dan Binongko, pulau-pulau yang berada pada gugus kepulauan Tukangbesi, sebelah tenggara Sulawesi Tenggara.

Konon Wakatobi adalah salah satu surga para diver karena di sini adalah habitat dari Clown Fish alias ikan Nemo yang lucu dan imut-imut itu! Pantai-pantainya pun begitu elok dan mantab sekali untuk dijejaki. Pakde Mbilung dan Mas Iman sering ke sini.

Gili Trawangan

Gili Trawangan merupakan pulau terbesar dari gugusan pulau Gili di Lombok. Keunikan di sini adalah adanya larangan penggunaan kendaraan bermotor di kawasan ini. Kita bisa menyewa sepeda atau menggunakan cidomo (semacam dokar) untuk berkeliling. Sekali lagi, pantai-pantai yang ditawarkan di kawasan ini begitu bersih dan mantab!

Kepulauan Natuna

Salah satu pulau dari gugusan Kepulauan Riau ini selain kaya akan gas dan minyak bumi, juga memiliki pantai-pantai nan eksotis. Lokasinya yang berada di garis terluar perbatasan Indonesia ini memang menarik untuk dikunjungi dan dijelajahi.

Lah? Kok pantai semua? Hehehe, iya. Saya memang cinta pantai! 😡

Sebenernya sih banyak banget, namun 3 tempat itu adalah lokasi-lokasi impian, yang mungkin dalam waktu dekat belum bisa terlaksana, kecuali kalo tiba-tiba mak jegagik ada yang datang ke saya terus bilang, “Zam, ini gua kasih ongkos, trus lu jalan dah!”.. 😀

Nah, kalo temen-temen pernah ke tempat-tempat itu atau punya rekomendasi tempat lain, bisa di-share di mari. Juga boleh kalo mau nulis tempat-tempat impian yang pengen dikunjungi di komentar.

Baik, mari kembali memburuh! #:-S

Gambar Wakatobi dan ilustrasi: Google Images

47 thoughts on “Tujuan Jeng-Jeng Impian”

  1. ini pasti nulis posting sambil berharap beneran ada yang mau sponsorin perjalanan berikutnya ya, zam :-”

    saya dukung zam pergi ke wakatobi – looks like a great place to visit.

    monggo para sponsor..

  2. bekerja di tempat yang baru langsung memimpikan jalan-jalan ke tempat yang eksotis. ini artinya …. BAYARANNYA NAMBAAHHH. berapa sam nambahnya, hah, segitu, berapa-berapa, 20juta per minggu ??

  3. kalo saya pengen ke rinjani, pengen ke semeru, pengen ke danau toba, pengen ke pulau komodo, andai saja punya waktu liburan yang puanjang, maka saya ingin ikut berlayar mengelilingi lautan Indonesia *kebanyakan ga sih pengennya?* :d

  4. WAKATOBIIIIIIIIIIIIII!!!!! :pisang

    inget googling wakatobi pas dirimu komen di blog ku membawa nama itu… dan saya langsung menetapkan hati bahwa saya HARUS kesana suatu hari nanti…. hhuhuhuhuhu

    bareng nyok? 😉

  5. sayangnya saya ndak ikut wordcamp
    nggak iso ngobrol wisata impian
    halah neng kono
    coba neng pedalaman wae mas zam
    mengenai share tempat laen, yo kunjungi blogku wae
    xixixi.. 😀

  6. pulau Biak Zam….
    lautnya keren…. :top :top
    *katanya sih…belum pernah kesana juga hahaha…. :d*

    ikannya juga rasanya enak, manis gitu…
    tidak seperti ikan2 di jakarta sini
    *pernah dapat oleh2 ikan dari Biak*

  7. Gili trawangan nggak bole pake kendaraan ya? Wah, pasti asoy geboy..nggak kebayang udara bersih ma suasananya yang segar bin sejuk. Hehe
    Pecinta traveling ya maz,hi5
    Kalo misal maen keJogja, ke pantai siung mas, pernah belum?he5. Disana dengan pasir putihnya, dan batu karang di samping kanan dan kiri pantai. Yg spesial, ada warung, yg disitu satu-satunya warung, menu spesialnya ikan goreng segar+ sambel yang wuih, harga cuma 3ribu perak. Hehe,

  8. wakatobi emang kerenz abiss, kata temen sayah yang PTT disana.

    kalo sayah, pengen ke toraja. eh udah ada postingan dikau tentang toraja blom ya?!

Comments are closed.