KartuNama.Net: Blog Bikin Kartu Nama

Kartu Nama jengjeng

Meskipun sekarang jamannya serba digital, rupanya metode memperkenalkan diri menggunakan kartu nama masih ditemui. Terbukti pada event WordCamp dan FreSh kemarin, peserta banyak yang membawa kartu nama untuk ditukarkan atau sekedar diundi untuk mendapatkan door-prize.

Begitu pun dengan bloger. Selain giat menyebar link, trackback, komentar, bloger juga bisa melebarkan sayap publikasinya dengan menyebarkannya lewat kartu nama. Tujuannya tentu tak lain dan tak bukan adalah untuk menjaring mereka yang kurang akrab dengan media blog.

Beberapa waktu yang lalu, saya mendapat tawaran dari sebuah blog yang cukup keren idenya, yaitu KartuNama.Net, di mana melalui blog ini kita bisa memesan kartu nama. Saya cukup beruntung karena saya merupakan salah satu bloger yang terpilih untuk dibikinkan kartu nama secara gratis.

Kita bisa mengirimkan desain bikinan kita sendiri, kemudian kita kirimkan kepada pengelola blog ini. Namun bila tidak pandai membuat desain, template desain yang sudah ada bisa juga dipakai. Untuk keterangan lebih lanjut tentang tata cara pemesanan dan pembayaran, silakan koprol langsung ke blognya.

Saya mengirimkan desain yang menggunakan warna blog ini sebagai salah satu wujud branding. Dengan menonjolkan nama, alamat blog, dan email, diharapkan orang yang mempunyai kartu nama saya bisa dengan mudah menghubungi. Selain itu, ID Yahoo Messenger, nomor telepon, dan PIN BlackBerry juga saya sertakan menjadi informasi tambahan.

Alamat blog dan email digunakan sebagai pengganti alamat rumah pada kartu nama konvensional. Selain itu, bila pada kartu nama konvensional terdapat logo perusahaan, maka di kartu nama bikinan saya ini saya sertakan logo dan tagline blog ini.

Kartu nama yang saya peroleh ini cukup bagus kualitas cetaknya. Walau agak sedikit kurang tajam, tapi saya menyadari karena desain yang saya kirimkan memang kurang memenuhi persyaratan yang diminta. Saya mengirimkan desain dalam format PSD dengan resolusi 180 dpi, padahal yang diminta adalah resolusi 300 dpi.

Kertasnya juga standar. Cukup bagus untuk diberikan kepada orang lain karena bahannya cukup ketebalannya.

Jadi, kalo pengen bikin kartu nama yang bagus, namun ogah ribet dalam mencari percetakan, silakan kunjungi blog KartuNama.Net. 😉

19 thoughts on “KartuNama.Net: Blog Bikin Kartu Nama”

  1. Setelah lihat blognya nonadita dan kartunama.net baru 2 blogger dari 50 blogger yang berhak mendapatkan kartu nama gratis salah satunya blog ini. Selamat yah ^^v

  2. Wah seru juga ya punya kartu nama blog sendiri hehe.. Berarti beda event, beda box kartu nama donk? Terutama yg punya kartu nama dari kerjaan tetap 🙂

    Anyway, kunjungan pertama. Salam kenal ya!

  3. Saya sering menghadiri acara dengan doorprize yang diundi lewat pencabutan kartu nama. Keberuntungan biasanya berpihak pada kartu nama yang sangat tebal dan lebih besar dari ukuran normal.

  4. Iya benar bgt Zam..emang kartu nama tetap masih dibutuhkan bahkan di zaman yg serba digital ini..tbukti di acara WordCamp & Fresh kmrn gw sukses gagal dpt door price gara2 ga punya kartu nama :((

    Oh iya thanks buat rekomendasinya, sepertinya kartunama.net emg yg gw cari ^o^

Comments are closed.