LangsungEnak.com, Situs Kuliner 2.0

LangsungEnak.com

Dunia kuliner memang tak hanya sekadar soal rasa di lidah. Dia juga soal rasa di mata dan rasa di hati. Bahkan sering juga melibatkan totalitas jiwa kita dalam menikmati sajian makanan ataupun ketika menciptakan suatu masakan.

Saya setuju dengan kutipan dari halaman Tentang Kami di situs LangsungEnak.com, sebuah situs kuliner baru bercita rasa 2.0 ini.

LangsungEnak adalah situs berbasis 2.0 yang sejenis dengan situs-situs 2.0 pendahulunya, yaitu Politikana, Ngerumpi, dan CuriPandang.

Karena masih satu keluarga, jika kita punya login di salah satu situs tersebut, kita bisa menggunakannya di LangsungEnak.com. Jika baru pertama kali login, kita akan diminta untuk mengisi profil (yang mungkin bisa kita buat berbeda, namun tetap login menggunakan akun yang sama). Bahkan jika kita sudah login ke salah satu situs ini, kita juga bisa langsung ter-login secara otomatis. Sistem seperti ini dinamakan sistem Single Sign On.

Anda bisa menulis apa saja di LangsungEnak.com. Mulai dari review tempat makan, review makanan, resep makanan, foto makanan, hingga serba-serbi tentang dunia kuliner.

Seperti di situs-situs Politikana, Ngerumpi, dan CuriPandang, semua konten diserahkan kepada pengguna, mulai dari menulis, memoderasi, merating, dan berkomentar. Situs ini pun memiliki karma sistem yang disebut dengan Pamor. Makin aktif kita, makin tinggi Pamor yang didapat.

Pengelola situs ini pun tak main-main, yaitu mbak Nina “Dapur Mlandhing” Yusab yang sudah lama malang melintang di dunia kuliner serta mas Wasis Gunarto, salah satu dedengkot komunitas Jalansutra yang memang sudah terjamin kecerdasan lidahnya.

Saya pun segera aktif di situs ini karena kebetulan kok tema yang diangkat merupakan tema yang saya minati. Beberapa tulisan yang pernah dimuat di blog ini segera saya pindahkan ke sana.

Jika biasanya kita kesulitan mencari lokasi makan yang asyik, mencari makanan yang sedap, atau bingung mau memasak apa, situs ini layak dijadikan rujukan.

Tentu, informasi yang dituliskan di situs ini selayaknya bisa mengundang air liur mengalir dan lidah gelisah karena tak sabar untuk mencicipi. Asal jangan sampai menjilati layar monitor saja, he he he..

Jadi, segera kita langsung salto ke sana supaya langsung enak!

10 thoughts on “LangsungEnak.com, Situs Kuliner 2.0”

Comments are closed.