Selamat Tinggal, Sandal!

Saya termasuk orang yang ndak suka berganti-ganti barang. Pun memiliki beberapa barang yang mempunyai fungsi sama. Kalo udah rusak banget dan ndak bisa dipakai, barulah saya beli yang baru.

Bukan berarti saya pelit, ndak mampu beli, namun saya mikir kok mubazir aja. Masih bisa dipakai, kenapa harus beli lagi? Dan saya bukan orang yang suka ngikutin tren, sehingga saya cenderung jadul dan cupu.

Continue reading Selamat Tinggal, Sandal!

Kopdar dengan Bidadari

Susiawan Wijaya

Kopdar, kumpul-kumpul, merupakan acara yang sangat menyenangkan. Bertemu dengan kawan yang selama ini hanya berjumpa di ranah maya, tentu akan membuat penasaran.

Kopdar kini tak bisa lepas dari kehidupan para bloger. Semacam aktivitas yang seolah “wajib” dari kegiatan berkomunitas, terutama di ranah maya.

Continue reading Kopdar dengan Bidadari

Kabar Seminggu dari Jakarta

from Jelatakarta to Jancukarta

Sudah sekitar seminggu ini saya tersesat di belantara berkedok kota yang bernama Jancukarta Jakarta. Tentunya sebagai pendatang baru yang ikut berpartisipasi menyesaki kota ini, banyak kesan dan pengalaman yang saya dapat.

Secara umum, mungkin sudah pada tau lah, gimana sih bentuknya Jakarta. Namun bagi saya, sesuatu itu selalu ada hikmahnya. Ada pelajaran yang senantiasa bisa kita ambil jika kita jeli dan melihat dari sudut pandang yang lain.

Continue reading Kabar Seminggu dari Jakarta

Sampai Jumpa Lagi, Jogja!

Tugu Jogja

Setelah selama 5 tahun lebih tinggal di Jogja, akhirnya tibalah saatnya saya untuk meninggalkan kota ini. Terlalu banyak kenangan dan cerita yang tertoreh, yang bila semua dituliskan di dalam blog pun, rasanya ndak akan cukup.

Walau rasanya cukup banyak tempat dan sudut yang saya jelajahi, namun semakin banyak tempat dan sudut yang menurut saya belum ketahui. Ndak habis rasanya untuk menjelajahi seluruh penjuru Jogja.

Continue reading Sampai Jumpa Lagi, Jogja!

Pengajian Macapat Bersama Cak Nun

Cak Nun dan Mbak Via

Setelah mengalami kegundahan spiritual yang amat sangat, akhirnya semalem (17/03) saya menemukan pencerahan.

Berawal dari ajakan Kang Sandal, saya, Funkshit, Goen, dan Pengki pun akhirnya ikutan acara Pengajian Macapat yang rutin diadakan tiap bulan pada tanggal 17.

Continue reading Pengajian Macapat Bersama Cak Nun

Wagiman The Series

Wagiman The Series

Berhubung saya jarang jeng-jeng sehingga blog ini terbengkalai, maka saya mencoba mengupdate blog ini dengan sebuah video tolol hasil bikinan temen saya yang dulu ngasih video Tutorial Bermain Gitar dalam Bahasa Jawa itu.

Film ini menggunakan Bahasa Jawa, sehingga bagi njenengan yang ndak ngerti Bahasa Jawa, ndak akan ngerti. ;))

Langsung saja, silakan liat di Youtube saya.. 😀

Pantai Pandansari Riwayatmu Kini

Pantai Pandansari yang penuh sampah

Salah satu pantai favorit saya di Jogja adalah Pantai Pandansari.

Keberadaan mercusuar di pantai ini adalah daya tarik tersendiri selain pantainya yang relatif sepi.

Namun saya sangat kecewa melihat keadaannya kini. Pantainya begitu kotor oleh sampah. 🙁

Saya sangat sedih melihat pantai favorit saya ini keadaannya menjadi benar-benar mengenaskan! :((

Continue reading Pantai Pandansari Riwayatmu Kini