Kurban Pertama Saya

Saya dan Domba

Idul Adha 1428 H kali ini adalah pertama kalinya saya bisa berkurban. Alhamdullillah, saya ada rejeki. πŸ™‚

Dulu sih biasanya yang kurban bapak saya, pake atas nama saya. Tiap tahun gantian, kadang pake atas nama ibu saya, adik saya, atau bapak saya sendiri. Di-rolling.

Sekarang ya pake duit saya sendiri, beli domba sendiri, tapi belum berani mampu untuk menyembelih sendiri (masih disembelihkan orang lain). πŸ˜€

Continue reading Kurban Pertama Saya

Nampang di Jawa Pos Radar Jogja

matriphe di Radar Jogja

Ternyata ndak harus jadi seorang seleblog untuk bisa diliput koran. Buktinya, ada seorang gembel kere lusuh fakir benwit yang kok bisa-bisanya nongol beritanya di koran.

Bukan, bukan si gembel itu mbikin sesuatu yang heboh, mbikin aliran baru Al Jengjengiyah Al Islamiyah dan ngaku-aku jadi rasul baru, bukan! Gembel tersebut masuk koran gara-gara BLOG!

Kok bisa? πŸ˜•

Continue reading Nampang di Jawa Pos Radar Jogja

Penghuni Jogja Terbaik?

Penghuni Jogja Terbaik

Penghuni Jogja Terbaik? Heheh.. Rasanya gelar itu terlalu berlebihan. :”>

Tapi itulah gelar yang saya dapat, setidaknya menurut versi LombaBlog Living in Jogja. ;))

Ndak nyangka, blog ndak mutu dengan isi ndak jelas kek gini menang lomba. Padahal isinya sih bukan “living in Jogja”, tapi “keluyuran in Jogja”. :))

Tapi, saya juga mau mengucapkan terima kasih kepada temen-temen atas dukungannya ketika blog ini ikutan lomba. Makasih banget! ^:)^

Continue reading Penghuni Jogja Terbaik?

Delapan Hal Tentang matriphe!

8

Dapet ancaman dari Simbok sama rayuan dari Fany. Intinya disuruh nulis soal 8 kebiasaan atau fakta yang belom diketahui khalayak.

Mayan lah, buat bahan posting. Mosok blog isinya cuma kluyuran terus? Lah? Ini kan blog jengjeng! :))

Sebenernya agak-agak malu juga sih ngumbar beginian. La emangnya saya ini siapa? Emang penting? Tapi ndak papa lah kalo anda-anda para fans penasaran.. b-(

Oke-oke, mungkin udah pada tau aturannya. Jadi langsung saja kita kemon.

each blogger must post these rules. each blogger starts with eight random facts/habits about themselves. bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. at the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names. donÒ€ℒt forget to leave them a comment telling them theyÒ€ℒve been tagged and to read your blog.

Continue reading Delapan Hal Tentang matriphe!

Hari Merdeka: Wisuda!

Wisuda UGM

Alhamdulillah. Lega, bahagia, sedih, pokoknya campur aduk. Itulah perasaan saya dan teman-teman lain yang wisuda hari ini, Rabu Pon, 15 Agustus 2007. Walau pagi tadi Jogja sempet diguyur hujan, tak menyurutkan semangat para wisudawan-wisudawati untuk menuju ke Gedung Grha Sabha Pramana UGM.

Setelah lama mengidam-idamkan, akhirnya kesampaian juga. Saya wisuda! Sehingga saya berhak mendapatkan beberapa tambahan huruf di belakang nama menjadi:

Muhammad Zamroni, S.Si.

Lumayan lah, keliatan keren untuk dicantumkan di kartu nama atau untuk menghadap calon mertua. ;))

Continue reading Hari Merdeka: Wisuda!

Sampai Jumpa Lagi, De Marko!

De Marko Farewell

Rasanya baru kemarin kita registrasi bareng, rasanya baru kemarin kita ngisi KRS bareng, rasanya baru kemarin kita key-in bareng, rasanya baru kemarin kita kuliah bareng, rasanya baru kemarin kita ujian bareng, tapi tak terasa sudah 5 tahun kita bersama..

De Marko. Kemarin kita dari Gunungkidul, menjelajah pantai perawan nan eksotis itu. Sebelumnya kita menjajah Dataran Tinggi Dieng yang memanjang itu. Belum lagi Merapi yang kini semakin menjadi itu. Baru kemarin kan, kita keluyuran bersama?

Kenangan bersama kalian tak terlupakan. Kegilaan kita tak akan tergantikan. Kisah-kisah perjalanan kita tak akan terulang.

Sampai jumpa lagi, kawan! Semoga sukses dapat kita capai bersama, walau dengan cara yang berbeda-beda. πŸ™‚

Buat yang belum selesai, ayo segera nyusul! πŸ˜€

De Marko adalah Yudhi, Aan, Ridlo, Febri, Kuya, Koje, Nungky, Nyai, Tupic, Kailani, Heru Narsis, Heru Riyanto, Mantri, Budi, Beben, Didit, Arnanto, Ricoh, Adi, Hugo, Andi Mun, dan anak-anak ELINS 2002 yang tidak dapat disebutkan dan di-link satu per satu..

Kembali Belajar Lagi

Kembali Belajar!

Dulu pas masih mahasiswa, keknya kerja nyambi kuliah kuliah nyambi kerja itu enak. Ternyata kenyataan ndak seperti harapan. Pun ketika sudah mahasiswa-coret dan berniat untuk kerja sungguhan, ternyata memang (sekali lagi) kenyataan itu ndak seperti harapan. :-<

Saya teringat petuah saudari saya yang kini miskin benwit itu. “Life is just moving forward”, katanya suatu ketika saat masih kaya. Kehidupan memang akan selalu melangkah ke depan dan kita secara naluri akan selalu mencari aktualisasi diri.

Begitu juga dengan saya. Saat ini saya punya juragan baru yang berarti menambah masalah pengetahuan baru. Sistem kerja juragan baru saya ini berbeda sama sekali dengan juragan saya yang lama. Konsekwensinya, sebagai jongos yang berusaha patuh pada juragan, saya pun wajib mengikuti metode penelitian sang juragan.

Continue reading Kembali Belajar Lagi

Kopdar Raya: Cukup Sudah!

Kuingin ke Pantai!

Sebenernya saya ingin memenuhi janji saya kemarin, tapi apa daya, sepertinya saya tidak dapat memenuhinya. Serangan kopdar bertubi-tubi membuat saya terserang overkopdar. Duit terkuras, badan lemas, posting pun jadi malas. Ah, sesuatu yang berlebihan dan terus menerus itu ternyata tidak baik, jendral!

Ya, ya, saya cuma mau melacak balik laporan Month of Kopdar! yang sudah diposting di CahAndong. Silakan baca-baca dan berimajinasi saja bagaimana rusuhnya kopdar itu. πŸ˜€

Biar meriah, pastikan juga Anda membaca postingan kopdar itu sambil mendengarkan Lagu Kopdar yang menurut saya wagu, ra mutu, dan kualitas rekamannya jelek ini. Heheh.. :)>-

Thanks to Mas Anang sang fenomenal! πŸ˜‰ Kapan saya bisa kopdar bareng Anda, Mas? ;;)

Kalo menurut saya, kopdar tuh adalah suasananya, rasa kebersamaan dan persaudaraannya. Kalo soal foto-foto, makan-makan, dan jalan-jalan, itu sih resikonya. πŸ˜€ Buat apa kita rame-rame nyanyi-nyanyi, ketawa-ketawa, tapi ndak bisa menikmati suasana? Tul, gak?

Ah, cukup sudah. Aku ingin pergi. Menikmati sendiri. Menjerat sunyi. Mencumbui Gadiza Fauzi sepi.

Aku ingin pulang.. πŸ™

Kopdar Raya: Pantai Pandansari

Kopdar Raya: Pantai Pandansari

Sebenernya saya bingung mo posting gimana. Bayangkan saja, setelah dihajar hatrick kopdar, kini saya dan temen-temen kudu melayani serangan blogger-blogger dari luar Jogja.

Bisa dibilang ini Hari Raya Kopdar. La setelah beberapa waktu saya berpuasa kopdar, kini saatnya berhari raya. Ditambah tamu-tamu yang datang ke Jogja berasal dari jauh semua, membuat nuansa hari raya semakin terasa! \:d/

Mulai tulisan ini, saya mencoba menuliskan suasana kopdar yang saya alami secara bertahap. Rasanya terlalu panjang kalo ditulis di dalam satu postingan. Yah, lumayan lah buat refreshing selama mengurusi yudisium yang melelahkan setelah dicabut status saya sebagai mahasiswa. πŸ˜€

Kopdar pertama adalah di Pantai Pandansari, pantai eksotis yang memiliki sejuta kenangan. *lirik Monik* Pantai dengan sebuah mercusuar menjulang yang jarang dijangkau orang. πŸ˜€

Continue reading Kopdar Raya: Pantai Pandansari