I Went to WordCamp Indonesia!

matt-matriphe

Yay! Saya datang ke acara WordCamp Indonesia! Hehe. Ya, ya. Saya memang kemlinthi, kemaki, sombong, takabur, atau apa pun lah! Yang penting saya ketemu dan foto bareng sama Matt Mullenweg, Tuhannya WordPress! \:d/

Yak! Postingan ini cuman mo pamer foto ajah. Matt Mullenweg ketemu dengan Jengjeng Matriphe! Sama-sama “mat”. :)) Hayo tebak, yang mana yang Matt Mullenweg? ;))

La saya juga ndak begitu paham dengan materinya. Daripada ngantuk, mending cekakak cekikik di belakang, sambli nyobain internet dari UniNet.

Yang pasti acara ini emang keren banget! Nggak menyesal datang ke acara ini. 😀

Bloger Days Penggoda Iman

Bloger Days

Bloger Days di Jakarta kemarin berlangsung beda. Ndak, saya ndak ngomongin soal acara Blogger Day yang digagas British Council itu, namun Bloger Days versi saya. 😀

Empat hari tiga malam saya terdampar di kota laknat Jakarta semakin meneguhkan anggapan saya bahwa di Jakarta itu banyak penggoda iman.. ;))

Continue reading Bloger Days Penggoda Iman

Cara Sukses Bikin Kopdar

Kodpar di Djendelo Kafe

Menutup tahun 2007 dengan kopdar, menjadi catatan tersendiri buat saya. Bayangkan, menjelang akhir tahun, banyak agenda kopdar datang menghajar bertubi-tubi.

Bagi sebagian blogger, kopdar menjadi ritual yang mengasyikkan. Bahkan boleh dikata, kopdar menjadi salah satu Rukun Blogger setelah punya blog, posting, dan blogwalking.

Nah, mungkin banyak temen-temen yang ndak sempet ikutan kopdar atau mau mbikin kopdar sendiri yang ndak kalah gegap gempitanya, saya akan berbagi pengalaman tentang bagaimana membuat kopdar yang sukses. 😀

Continue reading Cara Sukses Bikin Kopdar

Liburan ala Blogger

Liburan ala Blogger

Bagaimana liburan panjang temen-temen?

Seru? Mengasyikkan? Atau justru menyebalkan?

Apa yang temen-temen lakukan pada liburan kemarin?

Jeng-jeng? Keluyuran? Berkumpul bersama keluarga? Ndak ke mana-mana? Atau malah jatuh sakit? ;))

Saya sendiri mengisi liburan dengan cara yang beda. Bersama temen-temen blogger Jogja, kami mengisi liburan ala blogger! 😀

Continue reading Liburan ala Blogger

Jeng-Jeng Jakarta

Hello Jakarta!

Sebenernya sudah lama saya mo posting ini, tapi kemarin masih kerepotan dan belum bisa berhubungan dengan dunia internet, maka baru sekarang saya sempat posting. Biar basi yang penting posting! :p

Hari Jumat-Sabtu (7-8/12) lalu saya berkesempatan jeng-jeng ke Jakarta. Kesempatan ini merupakan pertama kalinya saya menginjakkan kaki di Jakarta. Huehehe, maklum wong ndeso! 😀

Banyak pengalaman yang saya dapat selama 2 hari di ibukota ini, baik yang menyenangkan maupun yang mbikin emosi. Saya menikmatinya, menikmati kebangsatan dan kelaknatan kota yang katanya megapolitan ini.

Continue reading Jeng-Jeng Jakarta

Nampang di Jawa Pos Radar Jogja

matriphe di Radar Jogja

Ternyata ndak harus jadi seorang seleblog untuk bisa diliput koran. Buktinya, ada seorang gembel kere lusuh fakir benwit yang kok bisa-bisanya nongol beritanya di koran.

Bukan, bukan si gembel itu mbikin sesuatu yang heboh, mbikin aliran baru Al Jengjengiyah Al Islamiyah dan ngaku-aku jadi rasul baru, bukan! Gembel tersebut masuk koran gara-gara BLOG!

Kok bisa? 😕

Continue reading Nampang di Jawa Pos Radar Jogja

Bloggernya Jogja Ngaku Lepat

Blonjo Kupat

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, pada tanggal 27 Oktober 2007, di Jakarta akan diadakan perhelatan akbar, Pesta Blogger 2007 di Blitz Megaplex, Jakarta.

Sehari sebelumnya, ada pula acara Muktamar Blogger 1428 H, di Bunderan Hotel Indonesia, Jakarta, malamnya.

Syahdan di dua tempat tersebut akan berkumpul para blogger senior, junior, laki, perempuan, kaya, kere, seleb, gembel, dan sebagainya.

Saya? Saya ndak ikut. Selain karena ndak diundang maupun mendaftarkan diri, saya yang cuma blogger gurem dan gembel ini ndak punya duit sekedar untuk transportasi dan akomodasi ke Jakarta.

Walau begitu, saya ikut mangayubagyo, ikut senang dan mendukung acara berkumpulnya blogger se-Indonesia itu.

Di Jogja, saya ikutan Blonjo Kupat. Selain untuk memeriahkan acara kumpul blogger di Jakarta, ini even diadakan untuk ajang Syawalan, Halal bi Halal, dan insya Allah galang dana buat nyumbang kambing.

Kalo sampeyan? Ikut yang mana? 😉

Kopdar Bersama Budi Putra

Bertemu Budi Putra

Hari Senin, 17 September 2007 kemarin, saya dan temen-temen mendapatkan kesempatan bagus, bertemu dengan salah satu tokoh penting di blogosphere, Pak Budi Putra.

Acara ketemuan ini sebenernya berawal dari acara Roadshow Nokia Nseries Blogging Workshop yang dilakukan di 5 kota. Kebetulan setelah di Semarang, Jogja menjadi kota tujuan berikutnya sebelum roadshow ini berlanjut ke Surabaya.

Dalam sejarah, acara kopdar kemarin itu adalah acara kopdar paling serius yang pernah saya ikuti. Banyak hal yang secara pribadi saya petik ketika berbincang dan berbagi dengan beliau.

Continue reading Kopdar Bersama Budi Putra

Hatrick Kopdar!

Hatrick 5x Kopdar

Beberapa hari ini, saya mengalami 5 kali kopdar berturut-turut. Bisa dibilang ini hatrick, karena dalam seminggu, saya berjumpa muka dengan rekan-rekan yang selama ini hanya bersua melalui alam ghoib alias alam maya internet lebih dari 3 kali.

Maklum, sebagai seleblog gembel blog, acara kopdar yang tak jauh-jauh dengan makan-makan, gojek kere, dan guyon goblok itu jelas mengasyikkan. Berjumpa dengan kawan, ece-ecenan, ngakak-ngakak, dan tentunya berjengjeng adalah hal yang membuat seorang gembel macam saya ini bisa melupakan sejenak rutinitas dunia yang menyesakkan.. Halah..

Kali ini acara jumpa fans garukan gembel blog yang saya alami adalah ketemu Mbak Elsa untuk dinner dan keluyuran, nonton bareng FKY 2007 sama eblis-ebliswati CahAndong, hunting makanan langka bareng JSers, dan nonton Sirkus Kontemporer Compagnie 9.81.

Continue reading Hatrick Kopdar!