Aku dan Coffeemix

Cofeemix

Sepertinya saya akan berhenti menyeruput Coffeemix. Ya, saya mencoba mengikuti jejak si Gadis Kucing Garong itu. 😀

Akhir-akhir ini hidup saya kacau. Nocturnal. Malam begadang, tidurnya siang. Hidup seperti codhot.

Kalo pun siang kerja, pasti ditunjang oleh segelas Coffeemix untuk menemani cekikikan sama seekor kucing mesum via Y!M. ;)) Mulai dari obrolan jorok hingga jorok banget kami lakukan demi menghilangkan kantuk yang tak dapat ditanggulangi oleh Coffeemix.

Continue reading Aku dan Coffeemix

Krisis Air

Bingung mo mandi

Sial. Semalem pompa air di kosan saya rusak lagi. Ini adalah kejadian kesekian kalinya. Maka jadilah kosan saya sekarang itu mengalami yang namanya krisis air bersih, terutama untuk masalah sanitasi.

Bayangkan saja, air di kosan saya itu diambil dari sumur. Nah, air sumur ini lalu disalurkan ke bak yang ada di atas tower. Makanya pompa air menjadi satu-satunya nafas kehidupan perairan di kosan saya. Kalo pompanya rusak? Ya sudah. Kiamat!

Kalo perkara ndak mandi itu sih udah biasa. Nahan gatel-gatel karena ndak mandi itu sih masalah adaptasi. Yang repot itu ya kalo urusan membuang sisa metabolisme dan pencernaan baik yang besar maupun yang kecil.

Yang merepotkan lainnya adalah ketika wudlu. Kalo wudlu sih bisa diatasi dengan datang ke mesjid. Lumayanlah, sekali-kali berjamaah ke mesjid. Berjamaah ngambil airnya, maksud saya! :))

Ah, setelah mengalami ini, saya jadi berpikir. Baru krisis air sebentar gini aja repotnya bukan main. Bagaimana dengan sodara-sodara kita di tenda-tenda pengungsian itu, ya? 😕

Pagi ini? Saya pun mandi di kantor.. :-“

Telepon Subuh Hari

Nelpon sambil tidur

Pernah nggak, kamu lagi enak-enak tidur, terus diganggu oleh telepon yang ndak mutu, ndak jelas, dan ngeselin?

Semalam menjelang Subuh tadi saya mengalami. Nyawa masih loading, eh la kok diajak ngobrol. Udah gitu, obrolannya NDAK PENTING SAMA SEKALI. Kopret!!

Apakah ini masih dalam rangka April Mop? Saya rasa ini ndak lucu!!

Orang tidur itu kan nyawanya sedang menggantung. Makanya, sampeyan jangan sekali-sekali ngerjain orang yang lagi tidur. Kalo nyawanya ndak balik lagi gara-gara jasadnya sampeyan kerjain, apa ndak repot itu?

Continue reading Telepon Subuh Hari

Teringat Masa Kecil

Saya di antara ayah dan ibu

Masa kecil. Ya, terkadang kita suka senyum-senyum sendiri kalo teringat masa kecil. Melihat bentuk fisik tubuh kita, hingga mendengar cerita-cerita unik dan lucu dari ibu.

Tak sengaja saya menemukan foto ini di tumpukan album. Sebuah foto yang diambil pada era tahun 1980-an. Sayangnya saya tidak dapat menemukan metadata™ pada foto ini. 🙂

A picture says thousands words. Sepertinya benar pepatah itu. Sebuah kenangan langsung merangsek masuk ketika melihat foto-foto masa kecil saya itu.

Continue reading Teringat Masa Kecil