Coklat Jogja, Coklat Monggo

Coklat Monggo Dark Chocolate 40 gram

Bagi para pecinta coklat, pasti sudah tidak asing dengan berbagai jenis merek coklat, mulai dari yang produksi dalam negeri hingga impor, seperti Silver Queen, Delfi, Cadburry, Van Houten, Ferrero Rocher, Droste, dan sebagainya.

Semakin mahal harga coklat biasanya makin dahsyat rasanya. Tentu ini tak lepas dari kualitas coklat yang digunakan serta persentase campurannya. Makin pekat campuran suatu coklat, biasanya makin dahsyat rasanya, dan tentu saja makin mahal harganya.

Tentu saja kita tidak asing mendengar harga coklat-coklat mahal yang kebanyakan didominasi merek-merek luar negeri terutama Eropa. Padahal tanaman coklat (kakao) sendiri merupakan tumbuhan tropis, lo.

Nah, tahukah kamu produk coklat dalam negeri yang kualitasnya tak kalah dengan produk-produk coklat Eropa tersebut? Apalagi Indonesia ini termasuk negara penghasil coklat nomer tiga di seluruh dunia (data 2005).

Salah satunya adalah Coklat Monggo. Coklat yang diproduksi oleh CV. Anugerah Mulia Yogyakarta ini rasanya cukup layak bila disandingkan dengan coklat-coklat kelas atas.

Coklat ini bahkan tidak dijual secara sembarangan. Coklat ini hanya tersedia di tempat-tempat tertentu. Salah satu lokasi tempat penjualan coklat ini adalah pada jaringan toko Mirota (Mirota Batik yang merupakan toko penjual suvenir khas Jogja yang terkenal berkelas dan Mirota Kampus), Museum Jawa Klasik Ullen Sentanu, serta di beberapa kounter Circle-K Jogja.

Tampilannya pun terlihat eksklusif dan elegan tapi tetap memunculkan ciri klasik bersahaja khas Jogja. Dengan menggunakan kertas berwarna coklat yang dilipat sedemikian rupa sehingga mudah untuk membukanya. Kertas ini membungkus coklat padat yang terbungkus alumunium foil.

Harganya pun cukup mahal. Kemasan 40 gram yang saya beli ini saja harganya 8 ribu rupiah sedangkan yang besar ukuran 100 gram (saya tidak mampu beli) seharga 19 ribu rupiah. Tetapi harga yang ditawarkan sepadan dengan rasa coklat yang dahsyat ini. Coklat yang mengklaim terdiri dari 68%â„¢ 58% kakao ini bener-bener membuktikan rasanya. =p~

Di kemasannya tertulis komposisi dari coklat ini antara lain, kakao massa, lemak kakao, lesitin, gula, dan vanila. Lihat, susu tidak tercantum, sehingga vegetarian pun bisa ikut mencicipinya. :-”

Berwarna campuran antara coklat tua dan coklat muda, rasa coklat ini tidak semanis coklat yang biasa kita beli. Tentu saja karena coklat ini termasuk golongan dark chocolate yang beda dengan golongan milk chocolate yang banyak mengandung susu, sehingga coklat ini aman dikonsumsi bagi mereka yang diet karena lemaknya rendah.

Bagian isi coklat Monggo

Ciri khas dark chocolate yang rasanya agak-agak pahit ini bener-bener meninggalkan rasa tersendiri yang membuat kita ingin terus memakannya. Uniknya lagi, bila coklat ini dibiarkan terbuka, warna coklat akan berubah menjadi coklat tua akibat oksidasi (mungkin?). :-??

Ada 2 jenis coklat yang tersedia, yaitu Dark Chocolate dan Caramel Chocolate. Sedangkan isinya ada 2 jenis yaitu Jahe dan Mete. Namun berhubung harganya yang cukup mencekik dompet mahasiswa gembel macam saya, saya cuma membeli yang rasa Dark Chocolate, itu pun yang berukuran kecil. :(

Jika duit anda berlebih, rasanya pantas kalo anda membeli coklat ini sebagai oleh-oleh alternatif selain bakpia. Tersedia kemasan besar yang gambarnya lucu dan unik. Ada gambar Semar (rasa mete dan jahe), Borobudur (rasa jahe), dan Becak (rasa mete).

Coklat Monggo ukuran besar

Tertarik mencoba? ;)

148 thoughts on “Coklat Jogja, Coklat Monggo

  1. wanz : stop…jangan sampai tergiur ya ko!!!ingat perutmu udah kaya orang hamil tuh…

    eko : iya wan..ga kok :p

  2. rasah adoh nek ngolek coklat, cukup celukke zam kan yo wis coklat he… opo meneh nek eneng mo*** :P

  3. Coklat rasa jahe….???? gmn rasanya yah… :-/

    Oww… seumur-umur saya di jogja, baru ngerti ada coklat ini. Kalau coklat ini adalah khas jogja, kenapa juga tidak dijual umum, seperti di pusat oleh-oleh, atau di Mirota (Kampus, godean, dll). Apa mungkin untuk menjaga keaslian nya, maksudnya supaya tidak ada yang bikin versi bajakannya :p. Tapi menurut saya sih kalau emang mau berkembang, kenapa nggak membidik pasar yang lebih luas lagi, sehingga bisa lebih dikenal oleh masyarakat.

    *halah, kokean ngomong :p, wis ah..*

  4. @ Huda:
    Mesti ndak membaca secara mendetil, ya? :D

    @ thestoopid:
    Tetep manis, cuma masih ada kesan pahitnya. Coklat yg asli kan pait rasanya. Rasa manis tu karena ditambahkan gula. :D

    @ mysyam:
    Tetep manis, cuma masih ada kesan pahitnya. Coklat yg asli kan pait rasanya. Rasa manis tu karena ditambahkan gula. :D

  5. ya… saya tertarik
    kalo saya ada waktu berkunjung ke tlatah ngayogjokarto lagi, saya akan sempatkan berbelanja coklat pahit tersebut diatas

  6. huaaaaa mau duonkkkk
    bisa delivery disini?? heheheheehe
    kalo ada yang mau kirim ke jakarta pokoke aku nitip yo…

  7. e..e..e…ee…….. emang cocok buat diet mahasiswa kwi.. skali mangan langsung bokek… yo ndang cepet kuru..

  8. @wedhouz,,, tukokke aku sisan yo…
    harganya yang segitu selalu membuatku lebih memilih dark silverqueen daripada coklat monggo :P
    wah koreksi,,, menurutku kemasannya sama sekali ga elegan… malah menurutku ketok koyo murahan hehehehe :P
    btw, tambahin tu tokonya: maga cabang panembahan :P

  9. bungkusnya baguuuuussss *nyatet di list barang harus dikoleksi*
    aku kok gak tau ada coklat gini ya, zam *lama banget gak ke mirota*
    btw, kok penampilannya rada menakutkan, coklat tua gak rata di sela-sela warna coklat muda. itu abis kamu jilatin ya zam

  10. Wah….kalau mau berbaik hati mengirimkan coklat ke malaysia gimana bro ?

    huhuhu, pengen nyobain, sama roko nya jogja juga….

  11. Pertama kali coba coklat ini sempat kaget [agak pahit] tapi setelah itu sensasi asli coklatnya gak ilang berhari-hari..*nyesel kemarin lupa beli pas mampir*

  12. cokelat monggo is the best! rasanya yang pait dan bungkusnya yang minimalis ndeso selalu mengingatkan pada Jogja. dulu, pernah nitip ni cokelat sama temen yang tugas ke Jogja. setelah si temen muter2 mirota ampe pusing, baru ketemu. eh ternyataaaa…di circle k jakarta juga ada, hehehe. btw, salam kenal. blognya menyegarkan.

  13. Wah .. bener2 informasi yg langka.. referensi yg keren.. pokokna nanti kalo ke yogya cokelat itu pasti bakal saya angkut.. Menarik sekalee.

  14. eh alah, aku malah nemu coklat ini pertama di superkampret diamond di safir plaza itu…dulu pas diamond bukaan anyaran.
    aku dulu mkirnya, sejenis coklat jago gitu… *inget ga??? masih mengalami era coklat jago yg legendaris itu ga???*

    btw hmp valentine nih….mas zaaaam *ngarep* :x

  15. Wah! Saya baru tahu kalo ada coklat ini! Harus mencoba sebagai seorang penggemar coklat. Sayang gak dijual di Bandung yah :( Tp kalo mas zam mau kirimin, apa daya… saya tidak akan menolak :D Terima kasih buat infonya!

  16. Iya, sudah bisa dibeli di Jakarta di Circle K.
    Eh, tapi sudah ada label halal-nya belum ya? Soalnya kok di ingredientsnya ada lesitin… Lesitin soya bukan? *hope so..*

  17. emang sie mahal tp itu buat yang belum tau kwalitas Coklat Monggo!!!
    Coba deh rasain,,,Pasti enak banget koq!
    Pak Bondan”Mak Nyus” uda pernah ngrasain dan puas bgt.
    kalo mo beli aba di Circle K all Yogyakarta,toko batik yang ada di spanjang jalan Malioboro,Mirota batik jln kaliurang+malioboro,,,,
    Bali udh ada di daerah kuta
    Trus sapa bilang kampungan??
    etnik koq sampulnya,,malahan buat bali coklat monggo dah punya desain unik,,,
    beda ama coklat yang biasa qta beli,,halus+krasa bgt coklatnya,,,,,

  18. hyyyaaaaa…. mauuuuuu…. haduhhh, saya yg lagi diet rada susah nyari dark cocolate. Yang silverqueen black (dark cocolate) juga masih rada man is untuk saya.

    Yg paling suka tuh, pernah dikirimin temen dari belgia… itu sungguh2 aman dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi karena mengandung lemak baik untuk jantung dan antioksidan.

    Bisa nitip gak yahhh???… tapi nitip ke siapa yach???… *mikir*

  19. haiii….

    namanya bnr2 unik!
    gmn cklatnya iah??

    knp ci..gag dijual di seluruh INA n’ smw sprmkt???
    biar smw org tw cklt MONGGO..,

    ju2r ajh aq yum prnh nyoba..,cm ktnya enk!
    pgn nie beli tp kudhu kJogja dlu kan jauh!
    bth wkt 1 jam..,hehehe!

    smg bisa nglebrn syp iah??
    jdi bisa dknal smw orG!
    :):d\:d/8-|^^v

  20. Edan!!
    Aku suka banget Dark Chocolate!!
    Silverqueen sekarang gak kayak dulu, dark chocolate-nya tambah manis aja .. :(

    6 tahun 9 bulan di Jogja, dan aku bahkan tak pernah ketemu coklat Monggo ??!!!

    Bah !!!

    Miss you banget Jogja …

    Apalagi sambil browsing di atas bukit, tepi sungai Mahakam nan permai, di antara gelapnya malam di luar tempatku cari maem ini …

  21. Welah,aku baru tau kmrn pas tayang di TransTV trs aku browsing, dpt d info disini. Bener gak sie dijual di semua Circle-K Jakarta???
    Aku pengin bgt, untuk semua makanan khas JOGJA,wagh ga pake mikir2 lg!! SERBUUuuuuuuuuuuuuuuu………..[chuckle]:):):):):”>:-?:d

  22. emang enak tenan, mas.
    waktu tu dioleh-olehi temen.

    trus saya liat di toko K a.k.a circle K di dekat Jalan Jaksa itu juga ada.

  23. Dark Coklate (coklat monggo) enak tenan pek! Maraki aku seneng ngicip2i coklat, bar ndhelok iklan kuliner coklat monggo ning tipi langsung takniati arep takgoleki ning Yogya. Ketoke ki coklate kok rodo unik, bungkuse coklat Dop (bedo karo coklat2 liyane sing bungkuse kempling2), judule jowo banget sisan. Pas arep nonton ning 21 semarang, lha kok ning etalase wis ono coklat sing takgoleki mau. Takwoco entek bungkuse, trus tak bukak mak byak, ambune enak. Saktugel taklebokke cangkemku, walah2.. resik tur alusan (bedo tenan.. coklat2 dlm negeri sing uwis2 biasane kroso ana pasire, artine campuran coklate orak akeh utowo prosese ora sempurna). Nek roso coklate dhewe, orak sah kakean omong juwara pokokmen, orak kalah karo coklat2 sing didol ning Changi, Singapore.

  24. aduh….tiap aku k’jgj aku ga henti2 nyari alamat galeri coklat monggo…pertma aku tw…tu dr TV….ga sengaja aku pernah mampir ke mini market eh di stu ada…dngan senang’a aku beli….sumpah rasa’a unik kt wong jowo maknyus….

  25. Jangan liat si pembuat coklat putih dan juga liat si penjual coklat hitam … TAPI LIAT MONGGO NYA…… ENAUKKKKK TENAN…. ROSO!!!!!!!:d:d

  26. iya setuju…aku juga barusan nyoba, jadi nyesel cuman beli satu soalnya tadinya menurut kita agak mahal…
    tapi enak bener bo…
    kalo dibandingin rasanya, harganya menurutku murah…

  27. :x…..:”>…..:d…..
    pertama kali liat bungkusnya coklat monggo,g udah yakin kalau bungkusnya bisa ngewakilin rasa isinya…
    ternyata pas g nikmnatin isinya salah banget kalau g bilang rasanya sebatas bungkusnya tapi rasanya luar biasa muantebs,coklatnya yummy bangetttssss…INI BARU COKLAT…

  28. Icip punya icip ne, emang betul klo coklat monggo tu bener2 yummy..,
    tapi yg jadi pertanyaan,kenapa kok merk ny “MONGGO”? Sebenernya apa arti dari merk tersebut? Sejarahnya gimana kok merk ny “Monggo”?

  29. aku meh mudik jogja bulan maret iki … ah coba Cokelat Monggo ah …. beberapa hari yg lalu lihat cokelat monggo di TV … penasaran, cari2 di inet …

    wis ketemu alamatnya …. tinggal huntin sazaa ..

  30. ayo siapa pesen bisa delivery order lho.. mumpung coklat monggo masih jadi tetanggaku .klo mau ke jogja bisa kontak dulu ke email…he..he

  31. kemarin saya ke jogja. beli coklat monggo rasanya enak banget terutama yang rasa jahe dan kacang very indonesian taste.

  32. mo nanya neh, coklat monggo yg satu paket kotak warna ijo kaya di foto bawah itu harganya berapaan yah?
    jadi pengeeeen… beli nya dimana? ada yg tau????

  33. Seneng banget pengen Coba:)
    Tapi halal gak ya, buat pakde bule yang bikin coklat mongo,kalo belum halal , tolong dong di bikin halal, ane kan pengen juga nyicipi ….

  34. wuih…..jadi pengen buru2 pulang k jogja nih, trz hunting coklat monggo. eh iya……..btw halal ga nih……

  35. saya mahasiswa teknologi pangan ugm
    sekitar bulan juli- agustus diwajibkan untuk kerja praktek di perusahaan makanan.apakah bisa mengajukan proposal untuk kerja praktek di tempat anda.
    saya harap balasanya segera

  36. btw nich coklat monngo halal g? aq pecinta kuliner lbh2 made in indonesia, tp klo gak halal buat orang muslim ay aq y susah..jwb ya

  37. Ni choklat enakk betuul…

    Jadi buat ketagihan..

    Sayang nya nggak ada di jakarta…

    Hhheeuuuuu…

    Nggak bisa pesan yaaa???

  38. sayang sing adol gur 3 toko thok…..
    cobo yen gampang golek’e mesti okeh wong sing rayahan …………koyo sekatenan
    ayo rame2 pado tuku “oh yo halal gak”

  39. /:)saya orang jogja. malah belum tahu kalo di jogja ada coklat yang lezat seperti ini. tahunya aja dari tv. rasanya ingin cepat liburan ke jogja. masalah halal dan tidak halal bagi saya tidak jadi masalah. namanya juga pencinta makanan. orang harus berpikiran positif dulu. jgn negatif thinking. lak yo ngono to. bgmn mau mencintai produk dalam negeri?

  40. :x kemasannya yang khas dengan desain yang khas pula saya yakin coklay ini banyak digemari banyak orang. cuma masalahnya di jakarta dan tangerang belum ada. om bule, boleh minta daftar harganya tidak? kali-kali aja saya mau kulakan yang banyak,mau saya jual di jakarta dan tangerang. he he he.

  41. :(( Ada yang tau g? di semarang dapetin coklat monggo alamatnya di mana y??? T.T

    aq penasaran banget kiii… huhuhu

  42. wahh postingannya berhasil membuat 2 ibu hamil ngilerrr…
    heeee,,,
    pdhl aku lama dijogja n bolak balik k mirota batik tp kog ndak pernah tau ya…
    pokok’e bln dpn harus ke jogja ki drpd anaku ikutan ngiler ho ho ho

  43. pengen banget coklat monggo..:((

    cuman temen di jogja katanya nggak tau dimana belinya..huhuhu sedih…
    Mana udah pengen banget…gimana dong?!!!

  44. Udh seringbeli di carrefour, terakhir kemarin, harga 20.200 utk yg 100 gr. Di Alun2 Indonesia (Mall Grand Indonesia) juga ada tapi mahal banget; 28.000

  45. suatu hari muridku datang sore sore…. membawa cokElat unik bertuliskan monggo.
    “ini coklat enak loh kak, dari belgia *nyombong mode on*”.
    dengan sok cuek saya menjawab, “ah, gak percaya”.
    “ih, gak percaya. dibilangin coklat enak. aku dibawain sama omku dari luar negri.*membual mode on*”
    “gak percaya, masa dari luar negri tulisannya monggo”
    “nih, kalo gak percaya! makan aja”
    *menerbitkan senyum kemenangan, mencicipi dark chocolate yg sungguh berkesan*

    masa iya sih gak pake susu? besoknya muridku bawa yang pake susu kok mas zam…
    salam kenal ^^v

  46. :d/:d/:d/
    kapan bisa hadir si Pematang Siantar, gw bisa bantu8 memasarkannya kontak aku 081265460460, aku juga jual coklat lolipop and souvenir

  47. Selama kuliah di jogja, kok ga pernah ketemu soklat ini yawhhhh??????
    klo ada aku pengen coba… kangen jogja…
    :x

  48. Q suka banget ma ni coklat sumpah!!!!!!!

    ada ciri khas tersendiri dg tampilan jawa abizzzzz…………

    Q puya banyak ide bwt ni coklat dg nyiptain rasa2 baru yg khas jg dg jawa,,, mantaph gag tuch???????/

  49. aku juga usaha coklat.kecil2 lan deh.bole dong bnt saran dimana n berapa harga bikin kemasan kayak coklat monggo.aku jg kepengen tapi kendala ya ga tau dimana buat kemasan bagus kayak coklat monggo.info aku ya.aku pengen jg kita temenan sesama usahawan coklat :)

  50. nyambung yang soal kita bisa kontak2.bole ya mas.bukannya mau nyontek.tapi coklat monggo mas punya buat aku jadi ter inspiransi.thanks ya ma

  51. Coklatnya sih enak, tapi di beberapa toko, range harga yg dijual sesama produk monggo terlalu jauh, bisa beda 10 rb!

    Dan menyebabkan monggo lbh mahal drpd produk luar. Bgm org bisa mau cb? kalau produk kita lbh mahal drpd produk luar??:-?:-?:-?

  52. ^^v wah pokoknya enak kok!!! hahaha,kan Q dari jogja…. Di mirota juga banyaaaaak banget!!! Wkwkwkwkwkwk… Tapi mahal….

  53. Enak…tp lebih mahal dari produk coklat yg lain… idealnya minimal samalah harganya ma yg merk luar…

  54. Hoooh…kenapa coklat ini berharga sangat mahal yah???
    Tak pas ni buat kantong mahasiswa kere kaya saia…:((
    kalo boleh ni…saran – saran aja..mbokya jangan terlalu mahal gitu loh.yah…setidaknya sama lah macem coklat2 yang berharga 8rb sampe 10rb..kaya merek tetangga gityu..:d

  55. yojo(jogja) ki pancen pancen oyeee
    uenakkk tnn ki coklate..ra ngapusi tnn kwi

  56. YUMMY!!!! Pertama kali liat, waktu itu di TV… lupa nama acaranya apa… trus pas lagi belanja, liat ada “Coklat Monggo”… ragu mau beli, soalnya harganya itu lho… tapi,… setelah nyoba, nyeselnya hampir ilang karena uenak tenan… Bulan depan rencana ke Yogya, pasti beli deeeehhh….. :d

  57. halo..coklat monggo. saya beberapa kali ke jogja enggak nih klo ada coklat enak di jogja. saya baru tahu beberapa hari lalu ditelevisi. saya penggemar coklat, dan jadi penasaran pingin nyobain. alamat home industrinya dimana ya.klo mampir jogja lagi saya pingin beli langsun ke home industrinya.

    -lyly- (malang)

  58. gmn caranya menjadi agen nya??
    saya sangat berminat….trims:-?

    budi (purwokerto-jateng)

  59. ;) wuihhhhhhhhhh kayaknya yummi sekaleeeee, ada nggak yang jual selain di jogja

  60. wuiiiiihhh kayaknya mentep benar, ada nggak dijual selain di jogja (joko-makassar)

  61. kayanya nendang nih rasa coklatnya,patut dicoba,cuma saya dibandung,..dimana ih lokasi jualnya kl dibandung,tolong kabari ewat email saya..thanx:d/

  62. smalam aku udah ngrasain ternyata enak juga….aku dbwain cew aku yg krja disitu…tp lo bisa bungkusnya dibuat yg lebih menarik ya…key,,,,:x

  63. Coklat Monggo order by phone?bisa.. ke nomer ini saja 085868369304
    -lilik (jogja)

  64. hwuuuaa…
    pengen bgt nyobaain..
    emank sepatutnya ada tuch cokelat asli indonesia, secara gitu ya qta tuch penghasil cacao no 3 di dunia,ho9
    moga bisa lebih diminati warga indonesia daripada beli cokelat asing truzz..
    n jangan hanya yogya aja,moga daerah lain juga bisa;)
    “Klo gAk Qta yang MajuIn InduStRi KakAo DinDoneSia Mau Sapa LagEee???”

  65. wah…gimana caranya mau bikin sendiri coklat seperti coklat monggo ini? bisa belajar gak ya?

  66. :)Coklatnya enak banget, hampir mirip dengan coklat Belgia. Kemasannya juga bagus. Suka beli di Mirota kalo ke Yogya, tapi selalu aja ngga lengkap. Kalo di Bandung bisa dibeli dimana? Saya tinggalnya di Bandung

  67. :)wuih coklat_y mantep,secara eta pernah nyobain,gratis lagi,hakz,hakz,salam kangen bt oce ea,,,,,luph monggo:x

  68. :) rasane…weleh…weleh… uenak tenan… Gak kalah sama dark chocolate home made yg di Ausie… Sayang agak susah nyarinya kalo di Jakarta ya… Aku baru nemuin di Carefour tu…

  69. mau beli… tapi???? terpaksa beli coklat merk lain … sisanya masih bisa buat beli yg lain…

  70. rasanya emang sangat enak, harganya jg mahal… sangat berbeda dengan silverqueen yg jg bikinan indonesia..

  71. hmmm sepertinya sangat menarik…
    anyway, coklat ini sudah dpt sertivikat dari MUI kah? aku pengen tapi jadi ragu…

  72. mo pesen ditempatku po?aq wong jogja.. tak kirim kalo pada mau.mau minta berapa wes?tak kirimin, pesen lewat 081392510789.tapi biaya ditanggung sendiri2 lho..

  73. wihh…
    emang bner enak bgt,wktu itu saya pernah liat di acara jelang siang,truz baru beberapa minggu yang lalu saya pergi ke jogja (kegiatan study tour) waktu ke ansor silver saya liat coklat monggo,wah keingetan sama acara di tv langsung aja saya beli,habis saya penasaran dgn rsanya,ktanya sih udh internasional itu jg klo gk salah…

  74. Waah aku sendiri yang rumahnya asli Jogja dan bahkan deket dari rumah produsinya (Kotagede)malah belum pernah mencicipi atau main kerumah produksinya…

    Ntar siang rencananya aku mau nyari rumah produksinya dan beli coklat monggo disitu..

    Ada yang mau titip…??
    :-)

  75. sekedar masukan untuk Coklat Monggo…

    setidaknya banyak yang mengeluhkan rasa yang dimiliki oleh coklat monggo tidak seimbang dengan harga yang ditawarkan dipasar.
    ……..

    harga premium, tapi rasa biasa-biasa aja.

    8 – 10 ribu. bagi benak kita (konsumen) mendingan beli silver quent daripada coklat monggo.

  76. saya berminat nih untuk mengunjungi tempat pembuatan coklat monggo ini . tapi karena saya di Surabaya , saya kurang jelas dgn alamat yg belum dicantumkan .
    kalau boleh , saya minta alamat tempat pembuatannya /

    terimakasih

  77. waha…ha..ha..
    cokelat monggo emang uenaaakk bangeeeeeeet….!!!
    tp sayangnya harga cokelat monggo ini sangat mahal..
    klo blh..,saia memberi saran.
    sebaiknya tampilan cokelat monggo di buat lebih menarik lagi,cnthx bungkusnya bergambarkan batik jogja.sehingga bungkusnyapun terlihat menarik.

  78. skarang udah ada dimana2 ni cokelat, di dept store terkenal di jkt ato di bandung kemaren juga ada

    tapi menurut gue harganya lebih mahal daripada rasanya

    enak, tapi dengan harga segitu harusnya jauh lebih enak

    cheers!

  79. wah coklat MONGGO ya mas….hehehe
    waktu itu gw pernah beliin yang besar bwt pacar tercinta, tapi sayang gw sendiri lom pernah nyoba rasanya….
    maklum taukut genduuut (*secara badan gw emang udah besar gila)…tapi bner juga sih ni coklat ga da kandungan susunya..jadi patut dicoba juga ahhh
    dlu beli di Circle K sih dan harganya gak terlalu nguras kantong ah…gak sampe 50ribu koq…

  80. penasaran setelah beberapa kali melihat promosi coklat ini, dan pas ke surabaya mampir di mirota ternyata ada coklat monggo ini. walaupun harganya mayan mahal…. buat ngilangin penasaran akhirnya bunda beli juga.

    rasanya? hmmmmm…. lemaknya terasa banget jadinya nempel di langit langit. masih lebih enak coklat buatan teman bunda yang home made. bahkan anak bunda bilang kok rasanya masih lebih enak silverqueen ya…

  81. Q tiap hari makan coklat monggo di hotelku tempat bekerja

    bikin ketagihan sie, tapi klo pas libur mau beli diluar kok mahal ya…

    padahal klo pas kerja makan sepuasnya…

    daerah magelang udah ada cabang belum ???
    klo mau mengembangin

    prospek kedepan bagus

Comments are closed.